Minggu, 23 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Polres Bentuk Tim Khusus untuk Amankan Wilayahnya Selama Ramadan

Rabu, 16 May 2018 16:00 | editor : Fandi Armanto

kapolres pasuruan, raydian kokrosono, pukul bedug

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono memukul bedug, launching Asmara Pas Ramadan di Gempol. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

GEMPOL - Polres Pasuruan telah siap melakukan pengamanan selama Ramadan. Saat ini, polres telah membentuk tim khusus untuk mengamankan wilayah setempat selama Ramadan.

“Tim ini kami bentuk khusus. Yakni untuk antisipasi situasi aman dan tentram Kabupaten Pasuruan selama Ramadan,” terang Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono.

Di dua tim tersebut, mantan Kapolres Lumajang ini melibatkan sejumlah pasukan gabungan dari Satreskrim, Sabhara, dan Satlantas. Kekuatan personelnya, total sebanyak 30 orang. Mereka berpakaian dinas maupun preman dengan dipersenjatai lengkap.

Untuk Tim Fajar, nantinya melakukan patroli keliling ke titik rawan di wilayah hukum Polres Pasuruan. Mulai jelang sahur hingga pagi. Kemudian untuk sore sampai dengan jelang waktunya berbuka, giliran Tim Senyap.

Dua tim ini diberi atensi terkait kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau yang dikenal 3C. Dari data polres, tindak kejahatan 3C biasanya rawan terjadi selama Ramadan.

“Ramadan bulan suci, tentunya situasi keamanannya harus kondusif. Oleh karena itulah, kami membentuk tim khusus ini,” jelas Kapolres.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia