Minggu, 23 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Perbaikan Pipa Bocor Tunggu Rekom BBPJN

Selasa, 15 May 2018 16:00 | editor : Muhammad Fahmi

genangan, tergenang, ai meluber, taman dayu, simpang empat, pdam, bocor, pipa

BELUM TERTANGANI: Kebocoran pipa PDAM yang menggenangi ruas jalan nasional di Karangjati, Pandaan. (Dok. Radar Bromo)

PANDAAN - Kondisi genangan air di ruas jalan nasional simpang empat Taman Dayu, Desa Karangjati, Pandaan, sejauh ini belum tertangani. Perbaikan pipa PDAM yang bocor di kawasan setempat sejauh ini masih menunggu rekomendasi Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) turun.

Hal itu diungkapkan plt Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Andriyanto. “Kebocoran pipanya masih berlangsung, secara otomatis genangan airnya tetap keluar dan terlihat jelas di lokasi. Karena perbaikannya sendiri belum kami lakukan di lapangan,” katanya.

Saat ini sejatinya tim teknis disebutkan Andriyanto, sudah siap di lapangan. Hanya saja, proses perbaikannya tak bisa serta merta dilakukan. Masih menunggu rekomendasi dari BBPJN.

Sebab, lokasi kebocoran pipa yang diprediksi berjumlah dua titik atau lebih itu, semuanya berada di badan jalan nasional jurusan Surabaya – Malang. Sementara untuk perbaikannya sendiri perlu membongkar badan jalan di titik pipa yang bocor itu.

Pipa yang bocor sendiri disebutkan ukurannya sekitar 3 inch atau dengan diameter 7,5 sentimeter. Jenisnya berupa pipa PVC. “Surat sudah kami layangkan ke BBPJN, tinggal tunggu turunnya saja. Jika sudah menerimanya, maka langsung kerjakan perbaikannya. Mudah-mudahan dalam pekan ini rampung,” tukasnya.

(br/zal/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia