Senin, 19 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Bangil

TPP PNS Bakal Dievaluasi, Bakal Diganti dengan Tunjangan Ini

Rabu, 02 May 2018 13:30 | editor : Fandi Armanto

pns, asn, pegawai negeri, abdi negara

ILUSTRASI: PNS di lingkungan Pemkab Pasuruan. (Dok. Radar Bromo)

BANGIL - Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang diterima aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab sejak 2017 lalu, kini dievaluasi. Rencananya, TPP itu bakal digantikan dengan tunjangan kinerja (tunkin).

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Sutiadji, sekretaris daerah Kabupaten Pasuruan. “Saat ini kami sedang mengevaluasi TPP, ini juga atas saran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenpanRB) agar tidak lagi menggunakan TPP untuk tunjangan pegawai,” jelasnya.

TPP sendiri saat ini masih tergantung dari jabatan dan golongan pegawai. Paling rendah diberikan Rp 1,2 juta. Sementara tertinggi mencapai Rp 12 juta. Namun, TPP ini tidak diberikan kepada guru yang memiliki sertifikasi ataupun juga yang mendapatkan jasa pelayanan untuk tenaga medis agar tidak double.

Agus menjelaskan, evaluasi yang akan dilakukan adalah dengan memberikan tunjangan kinerja berdasarkan bobot pekerjaan dan juga jabatan yang diemban.

“Jadi, akan kami evaluasi seluruh jabatan yang ada. Nanti akan dikelompokkan dalam jabatan tersebut. Yang mempunyai kinerja lebih bagus, akan mendapatkan tunjangan kinerja lebih tinggi,” terangnya.

Agus menjelaskan, TPP sekarang sebenarnya sudah bagus. Hanya, tinggal menyempurnakan saja. “Tinggal menyempurnakan saja, rencananya untuk tunjangan kinerja ini baru tahun 2019 akan diubah,” jelasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia