Rabu, 19 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Waduh, Tak Sampai 24 Jam Terjadi Dua Aksi Curanmor di Kota Pasuruan

Kamis, 26 Apr 2018 04:27 | editor : Fandi Armanto

curanmor, terekam, cctv

CEPAT: Aksi pelaku curanmor di kantor J&T di kompleks Ruko Grand Parimas, Rabu (25/4). (Repro CCTV)

PASURUAN - Aksi pencurian motor kian meresahkan masyarakat Kota Pasuruan, jelang memasuki bulan puasa. Tak lebih dari 24 jam, pencurian motor terjadi di dua lokasi berbeda. Aksi yang dilakukan pelaku pun sama-sama terpantau melalui rekaman CCTV.

Selasa (24/4) malam, aksi pencurian motor terjadi di halaman parkir Butik Maharani, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Dalam rekaman CCTV, pelaku melancarkan aksinya dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan, tak sampai 30 detik pelaku telah berhasil menggondol motor yang terparkir.

Pelaku datang sekira pukul 19.30 malam. Sebuah motor matik yang terparkir di halaman butik menjadi sasarannya. Di atas motor tersebut, ada sejumlah barang serta dua buah helm.

Sebelum membawa kabur motor curiannya, pelaku masih sempat memindahkan barang dan sebuah helm. Setelah itu, pelaku dengan tenang mengenakan helm lainnya lantas menuntun motor keluar dari area parkir.

Aksi serupa juga kembali terjadi Rabu pagi (25/4). Kali ini, sebuah motor matik milik salah seorang kurir J&T di Ruko Grand Parimas, Kecamatan Purworejo, menjadi sasaran. Meski lokasi itu terbilang ramai, aksi pelaku nyaris tak terbaca oleh siapapun.

Sejak pagi hari, sejumlah motor memang terparkir di halaman kantor J&T. Diperkirakan ada 10 motor pagi itu. Salah satunya, motor Honda Beat milik Muhammad Fikri, 20, yang terletak di ujung utara.

Fikri sendiri hendak melakukan absensi sebelum mengantarkan sejumlah kiriman paket. “Setang motornya sudah dalam keadaan terkunci. Namun, penutupnya memang agak rusak, jadi cukup saya kunci setang saja,” ujar Fikri.

Aksi pelaku itu terjadi sekitar pukul 08.20. Posisi motor korban yang berada di ujung utara, memang tak dapat dijangkau dari pantauan di dalam kantor. Dalam pantauan CCTV, pelaku berjumlah satu orang itu datang mengenakan helm.

Tak berapa lama pelaku mengutak-atik kunci motor. Gerak-gerik pelaku pun sempat terlihat tengah memantau situasi sekitar. setelah berhasil, pelaku lantas memindahkan helm ke motor yang lainnya dan membawa kabur motor korban ke arah utara.

Fikri pun terkejut mendapati motornya raib. “Saya tidak begitu lama di dalam. Karena hanya absen dan berniat untuk membeli bensin sebelum mengantar paket. Namun, begitu saya keluar motornya sudah hilang,” ujarnya. Ia langsung melaporkan hal itu ke Mapolresta Pasuruan. Dengan didampingi sejumlah temannya, Fikri membuat laporan polisi.

Terpisah, Kanit Pidum Satreskrim Polresta Pasuruan Ipda Hajir Sujalmo tak berkomentar banyak. Saat dikonfirmasi, Hajir bahkan mempertanyakan TKP pencurian motor tersebut. “Kami akan segera mengeceknya. Kalau memang ada laporan dari korban tentu akan dilakukan penyelidikan. Mudah-mudahan pelakunya lekas terungkap,” tutup dia.

curanmor, terekam, cctv

HANYA SETENGAH MENIT: Aksi curanmor di butik Maharani di Tembokrejo, yang hanya memakan waktu tak lebih dari 30 detik. (Repro CCTV)

(br/tom/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia