Selasa, 25 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events
Lomba Mancing Bromo Fishing

Hujan, Peserta Berkurang, Hadiah Tetap Penuh

Senin, 23 Apr 2018 08:10 | editor : Muhammad Fahmi

mancing, lele, bromo fishing, lomba

KOMPAK: Para pemenang lomba mancing di Kolam Bromo Fishing berfoto bersama usai menerima hadiah dari panitia. (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Jumlah peserta lomba mancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, Sabtu (21/4) malam, memang tak sebanyak biasanya. Namun, tidak penuhnya lapak yang disiapkan tak membuat panitia mengurangi jumlah ikan dan hadiah untuk peserta.

Malam itu, lomba mancing rutinan ini hanya diikuti oleh angler yang benar-benar strong. Sebab, meski dirundung hujan, namun para peserta ini masih tetap bersemangat untuk beradu tangkas dalam menaklukkan perlawanan lele.

Seperti biasa, kegiatan ini digelar mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum acara digelar, sejumlah pemacing sudah memadati lokasi di Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Panitia Lomba Giyanto mengatakan, meski lapak tidak penuh 114 lapak, pihaknya tidak mengurangi jumlah hadiah total Rp 4 juta. Menurutnya, itu dilakukan untuk memberikan apresiasi dan pelayanan yang maksimal kepada para peserta.

“Hadiahnya tetap seperti yang kami janjikan. Karena itu untuk memberikan pelayanan dan kepuasan bagi para angler yang hadir dan selalu antusias mengikuti lomba,” ujarnya.

Selain hadiah, jumlah ikan yang dimasukkan ke kolam dan siap dipancing juga tidak dikurangi. Setiap kali perlombaan, panitia selalu menyediakan ikan sebanyak 3,5 kuintal. Ratusan kilogram ikan ini dua kali dimasukkan ke kolam untuk dipancing. “Jumlah ikan yang kami masukkan kolam juga sama. Jadi, dalam setiap kegiatan angler menjadi ingin terus ke sini,” ujarnya.

Setelah melewati perlombaan, keberuntungan berada di tangan pemilik lapak nomor 82 atas nama Umar. Dia berhasil memancing seekor lele dengan berat 2,659 kilogram. Juara II diraih Deni dengan berat ikan 2,435 kilogram; juara III atas nama Arifin dengan berat ikan 2,103 kilogram; dan juara IV ada Kopral dengan berat ikan 2,097 kilogram.

Giyanto mengatakan, Sabtu (28/4), panitia meliburkan lomba rutinan ini. Itu, untuk mensterilkan kolam sebagai persiapan menjelang lomba pada Minggu (6/5). “Minggu depan libur. Itu, dilakukan sebagai persiapan lomba tanggal 6 (Mei) dan perawatan kolam,” ujarnya.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia