Jumat, 16 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Ini yang Bikin Warga Penasaran dengan Sumur dalam Sungai Sumberbulu

Senin, 16 Apr 2018 10:00 | editor : Muhammad Fahmi

sumur, dalam sungai, sumberbulu, tegalsiwalan, viral medsos, spillway

TERTARIK: Sejumlah warga melihat keberadaan spillway di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (15/4). (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

TEGALSIWALAN - Lokasi sumur dalam sungai alias spillway di Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, masih menjadi perhatian warga. Minggu (15/4), lokasi spillway ini banyak dikunjungi warga yang penasaran dengan lubang besar di sungai itu.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, ada puluhan orang yang sedang santai di sekitar spillway pada akhir pekan lalu. Mereka melihat-lihat keberadaan spillway sembari berswafoto. Selain melihat dari jauh, mereka juga berusaha melihat dari dekat untuk mengetahui lubang yang sempat viral itu.

Demi keamanan warga, Pemerintah Desa Sumberbulu memagar sungai ini menggunakan bambu. Itu, untuk mengantisipasi agar warga tidak sampai jatuh ke sungai. Di atas lubang itu juga ada spanduk bertuliskan fungsi spillway.

Dari puluhan pengunjung itu, ada Siti Rohma. Ia datang bersama suami dan anaknya. Ia sengaja datang karena penasaran dengan adanya spillway itu. Sebab, sebelumnya beredar kabar air dalam lubang itu tidak diketahui muaranya.

“Setelah melihat tulisan yang di atas lubang itu, jadi tahu jika ini menjadi alat untuk membuang kelebihan air di sungai. Sehingga, tidak terjadi banjir,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi keberadaan spillway itu sangat indah. Apalagi, dengan hijaunya lahan pertanian dan suhu udaranya yang sejuk. Sehingga, bisa dibuat wisata alternatif. “Lumayan untuk liburan gratis. Tapi, memang cocok untuk dibuat tempat liburan dengan keluarga,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Samsul Ali. Ia mengaku, bersama temannya datang karena penasaran dengan keberadaan spiliway ini. Sebab, sejauh ini masih banyak beredar di internet dan televisi. “Ternyata hanya seperti ini. Tapi, cukup lah untuk mengobati penasaran,” ujarnya.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia