Jumat, 16 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Di Maron, Sapi Dimasukkan Karung, tapi Akhirnya Ditinggal Pelaku

Senin, 16 Apr 2018 05:10 | editor : Fandi Armanto

pencurian, sapi, hewan, ternak, curwan, maling, marak

DIMASUKKAN KARUNG: Warga menunjukkan karung yang digunakan dua pelaku pencurian ternak di Maron, untuk membungkus sapi. (Istimewa)

MARON - Aksi para pencuri hewan ternak memang seringkali nekat. Di Desa Kedung Sari, Kecamatan Maron, pelakunya bahkan “tega” memasukkan sapi, ke dalam karung.

Hanya saja, aksi pencurian yang terjadi Sabtu lalu (14/4), berhasil digagalkan. Satu ekor sapi milik korban Adi Busono, 60, berhasil ditemukan di Dusun Pengumben, Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar.

Uniknya, aksi curwan dilakukan dua pelaku dengan membawa satu ekor sapi itu dibonceng menggunakan motor Honda Revo. Karena tepergok warga, akhirnya sapi yang dimasukkan ke dalam karung putih ukuran besar itu dibuang dan dua pelaku pun melarikan diri.

Kapolsek Maron AKP Sugeng saat dikonfirmasi membenarkan kejadian curwan yang berhasil digagalkan tersebut. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang itu, berhasil melarikan diri. Namun, sapi milik korban berhasil ditemukan.

”Korban Adi Busono asal Desa Kedung Sari, Kecamatan Maron. Tetapi, sapi itu sudah berhasil dibawa kabur sampai ke Desa Gunung Geni, Banyuanyar,” katanya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Kapolsek menjelaskan, aksi curwan itu terjadi sekitar pukul 03.00. Upaya penggagalan kasus curwan itu bemula saat patroli rutin yang dilakukan tim Polres Probolinggo, antisipasi kejadian 3C di wilayah Kecamatan Banyuanyar. Kemudian sekitar jam 03.15, anggota yang tengah patrpoli itu, mendapat informasi dari warga, bahwa ada kejadian pencurian sapi di Desa Kedung Sari, Kecamatan Maron.

Selanjutnya, tim Polres menyebar dan melakukan penyanggongan. Salah satunya di selatan Lapangan Desa Gunung Geni, Kecamatan Banyuanyar. Kemudian sekitar pukul 04.00, ada dua orang yang mengendarai motor. Kedua pelaku itu membawa satu buah sak besar putih yang dibonceng di tengah.

Anehnya, kedua pelaku itu tidak mau dihentikan dan langsung membuang satu sak yang diboncengnya itu. Kemudian, kedua pelaku itu pun melarikan diri. Saat dibuka, sak warna putih itu berisi satu ekor sapi.

”Kami masih menyelidiki pelaku aksi pencurian sapi itu. Kami sudah kantongi ciri-ciri dua pelaku pencurian sapi itu,” ungkapnya.

pencurian, sapi, hewan, ternak, curwan, maling, marak

PEDET: Sapi milik Adi Busono yang akhirnya terselamatkan usai dicuri, Sabtu (14/4) lalu. (Istimewa)

(br/mas/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia