Minggu, 18 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Dua Hari, Kelurahan Sumber Wetan Kecurian Dua Sapi

Senin, 16 Apr 2018 04:40 | editor : Fandi Armanto

pencurian, sapi, hewan, ternak, curwan, maling, marak

IKUT DIBOBOL: Kandang sapi milik Sarip di Kelurahan Sumber Wetan, Wonoasih, yang Sabtu (14/4) lalu dibobol. Akibatnya, seekor sapi milik Sarip raib. (Rizky Putra Dinasti/Radar Bromo)

PROBOLINGGO - Aksi pencurian sapi juga terjadi di Kota Probolinggo yakni di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Wonoasih. Aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (14/4) dan Minggu (15/4).

Aksi pertama, pencurian dialami oleh Sarip, 55, warga RT 2/RW 3, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Wonoasih. Sabtu dini hari, sapi hitam bertanduk milik Sarip, dikabarkan hilang pada pukul 05.30. Sayangnya, aksi pencurian itu ia tak dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sarip skeptis dengan melapor ke polisi karena punya pengalaman tak mengenakkan. Sebab, dua tahun lalu ia pernah kehilangan sapi juga dan melapor. Namun, sampai saat ini sapinya tak kunjung ditemukan.

Keragu-raguan melapor itu diungkapkan Budi, 35, adik korban yang tinggal tepat di samping barat rumahnya. Menurut Budi, dua tahun lalu sapi milik kakaknya hilang. Melalui pemerintahan kelurahan, dia melaporkan kejadian tersebut. Hanya saja hingga Minggu sapinya tak ditemukan.

Tak lama kemudian, sang kakak kembali memelihara sapi. Sapi jantan berwarna hitam serta bertanduk itu hilang pada Sabtu dini hari. Dan, baru diketahui sekitar pukul 05.30. “Kami tidak melapor soalnya yang dulu saja tidak ketemu,” terangnya.

Saat ada kabar sapi ditemukan di sungai Muneng, keluarga Sarip sempat mengecek ke lokasi. Mereka mengira sapi tersebut milik Sarip. “Dan, setelah kami datang ke sana, ternyata bukan. Warnanya memang sama-sama hitam, namun lebih kurus dan lebih tinggi, serta bertanduk,” tambahnya.

Aksi curwan sapi di Kelurahan Sumber Wetan, bukan hanya dialami Sarip. Minggu (15/4), giliran sapi milik Siyit, 57, warga RT 1/RW 5, yang dicuri. Sapi warna merah miliknya baru diketahui hilang pada pukul 03.00.

Para pelaku diduga masuk dengan menjebol jendela kandang yang terbuat dari gedek. Selanjutnya, pelaku langsung melarikan diri lewat belakang ke arah persawahan (selatan rumah).

(br/rpd/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia