Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Probolinggo

Sapi Ini Patah Kaki usai Dibuang ke Sungai Muneng

Senin, 16 Apr 2018 03:10 | editor : Fandi Armanto

pencurian, sapi, hewan, ternak, curwan, maling, marak

TAK BISA BERGERAK: Sapi milik Bahar yang dibuang ke sungai Muneng di Desa Muneng Leres, Minggu (15/4) pagi. Akibat dibuang dari ketinggian, sapi tersebut sampai mengalami patah tulang. (Istimewa)

PROBOLINGGO - Aksi pencurian hewan (curwan) di Probolinggo belum mereda. Ini, terbukti selama dua hari terakhir, 4 aksi curwan terjadi di tiga tempat.

Dua di antaranya berhasil digagalkan. Namun, satu di antara aksi curwan yang digagalkan, memakan korban. Ini, lantaran seekor sapi dibuang dari atas sungai sedalam 4 meter. Akibatnya, kaki sapi mengalami patah.

Sapi itu diketahui milik Bahar, 55, warga Desa Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih. Minggu (15/4) dini hari, sapi miliknya dicuri dari kandangnya. Diduga aksi pencurian itu dilakukan saat subuh.

Namun, karena aksinya tepergok warga, para pelaku akhirnya membuang sapi ke sungai Muneng. Karena dasar sungai cukup dalam, sapi akhirnya mengalami luka berat, patah kaki kanan di bagian depan. Akibat patah kaki, sapi tak bisa bergerak. Bahkan, luka yang dialami sapi, sampai mengeluarkan darah.

Sapi milik Bahar sendiri ditemukan warga sekitar pukul 06.00. Kontan saja, temuan sapi tersebut membuat heboh. Tak sedikit warga yang meng-capture sapi tersebut dengan smartphone-nya. Sapi warna hitam milik Bahar itu, hanya melenguh kesakitan.

Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi membenarkan, jika sapi yang ditemukan di sungai Muneng adalah sapi milik Bahar. Sayangnya, lantaran korban tak melapor, sehingga ia tak tahu persis jam berapa sapi itu dicuri. Namun, sapi diperkirakan dicuri dini hari.

Wahyudi menambahkan, diduga saat pelaku membawa sapi hasil curiannya, tepergok warga. Sehingga, pelaku langsung melemparkan sapi tersebut ke sungai. “Kemudian, sekitar pukul 06.30 sapi itu diambil oleh pemiliknya dengan menggunakan pikap,” terang Kapolsek.

pencurian, sapi, hewan, ternak, curwan, maling, marak

UPAYA EVAKUASI: Dibuangnya sapi milik Bahar tersebut spontan menjadi perhatian warga untuk menonton proses evakuasi. (Istimewa)

(br/fun/rpd/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia