Jumat, 16 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Sportainment

Asian Games 2018, Nandra Pastikan Turun di Track Endurance

Minggu, 15 Apr 2018 11:30 | editor : Radfan Faisal

nandra, pembalap, balap sepeda, kota probolinggo, asian games

ANDALAN: Nandra, atlet balap sepeda Kota Probolinggo bakal mengikuti Pelatnas Asian Games di Solo. (Radfan Faisal/Radar Bromo)

SOLO - Sejak awal Maret, atlet balap sepeda ISSI Kota Probolinggo Nandra Yoga, mengikuti pemusatan pelatihan nasional (Pelatnas) untuk Asean Games 2018. Pelatnas dilakukan di Solo, Jawa Tengah bersama tujuh atlet balap sepeda nasional yang lain.

Mereka terdiri dari empat atlet nomor track sprint yang terdiri 3 putra dan 1 putri. Adapun empat atlet lainnya di nomor track endurance. “Sekarang masih TC (training centre) di Solo, sudah berjalan dua bulan,” terang Yoga panggilanya.

Pada TC tahun ini, pelatih timnas balap sepeda mengagendakan sejumlah tes dengan latihan yang lebih progresif. Selain TC Solo, agenda berikutnya direncanakan pada Mei adalah mengikuti tour di China Taipe.

Yoga mengaku, agenda latihannya lebih keras daripada latihan rutin sebelumnya. “Berat berat meningkalkan keluarga, istri dan anak. Tapi ini demi tugas dan merah putih,” terangnya.

Yoga sendiri pada Asian Games Jakarta Palembang akan turun di nomor track endurance. Adapun kelas track endurance terdiri omnium, point race, sprinter swett. “Saya turun di salah satunya, belum tahu yang mana,” terangnya.

Dia pun menargetkan emas pada Asian Games nanti, meskipun tantangannya berat. Lawan berat adalah China dan Hongkong yang merupakan spesialis track.

“Kami ngontrol, tapi insya Allah bisa. Semoga di Asian Games nanti diberi kesehatan. Saya minta dukungan kepada seluruh warga Indonesia, supaya diberi kelancaran dan kemudahan,” terangnya.

(br/hil/rf/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia