Minggu, 19 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Laga Persekabpas Lawan Kresna Dirubah, Digelar Minggu di Bangil

Jumat, 13 Apr 2018 08:35 | editor : Fandi Armanto

Persekabpas

TANDING HOME LAGI: Skuadra Persekabpas menyambut kemenangan saat menekuk Jember United, Rabu (11/4). Minggu (15/4) nanti, Persekabpas bakal meladeni Kresna Surabaya di kandang sendiri. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL-Skuad Persekabpas kian punya kesempatan untuk memperlebar jarak. Setelah memenangi laga kandang melawan Jember United, Persekabpas sejatinya harus melawat ke stadion Karangan, Wiyung, Surabaya untuk melawan Kresna Surabaya. Namun karena stadion Karangan juga tengah dipakai, maka laga digeser ke stadion Soedrasono, Pogar, Bangil.

Tentu saja kesempatan itu menguntungkan Persekabpas. Karena semestinya, laga home melawan Kresna Surabaya digelar saat leg kedua, usai Lebaran nanti. Laga di markas Persekabpas itu juga bakal dihelat Minggu (15/4) nanti.

Kepastian digesernya laga melawan Kresna Surabaya dibenarkan Suryono Pane, manajer Persekabpas. “Semestinya giliran kami away ke stadion Karangan, Wiyung. Tapi karena di stadion Karangan berbarengan dengan laga antara Mitra Surabaya menjamu Maestro Parabola, maka Asprov menggesernya. Kami jadi tuan rumah,” beber Suryono Pane.

Bagi manajemen, pergeseran itu juga bukan sebuah kendala. Sebaliknya, laga home menguntungkan Persekabpas karena Sakeramania bisa menonton langsung. “Apalagi di akhir pekan. Stadion bisa ramai penonton,” terang Suryono.

Kesempatan untuk menambah poin, juga sangat besar. Apalagi, Persekabpas juga belum terkelahkan dari 4 laga. “Bermain di kandang sendiri, menjadi motivasi pemain,” terang lelaki asal Gununggangsir tersebut. 

Di sisi lain, pelatih Persekabpas Kasianto mengatakan, sudah melakukan evaluasi usai hanya menang tipis melawan Jember United. Tidak menutup kemungkinan, reposisi pemain bakal kembali dilakukan, dalam laga melawan Kresna Surabaya nanti.

“Terkadang formasi 4-1-4-1 bisa berubah menjadi 3-5-2. Tergantung kebutuhan dan kondisi di lapangan. Sampai saat ini saya juga masih menemukan kombinasi yang pas. Supaya Persekabpas bisa mulus melaju dari zona jatim, ke zona jawa dan nasional,” terang Kasianto.

Hari ini, Kasianto akan kembali menggelar latihan usai kemarin diliburkan. Dalam latihan tersebut, dia akan mengasah fisik para pemain yang dinilainya masih kurang. Terutama jika laga sudah berjalan 30 menit. 

Klasemen Sementara Grup D

Klub Main Menang Seri Kalah G/K Poin

Persekabpas 4 4 0 0          8-2 12

PSIL Lumajang 4 3 0 1          8-5   9

Jember United 3 2 0 1          5-2   6

Probolinggo United 4 2 0 2          7-5   6

Kanjuruhan FC 3 1 0 2          3-5   3

Kresna FC          3 0 0 3          0-6   0

Putra Jombang 3 0 0 3          0-6   0

(br/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia