Jumat, 19 Oct 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Suka Lempar Piring Kalau Masakan Sang Istri Tak Enak

Minggu, 01 Apr 2018 12:00 | editor : Radfan Faisal

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

AROGANSI Tole (nama samaran), 29 ,warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan membuat Minthul (juga nama samaran), 24, istrinya menyerah. Betapa tidak, Tole kerap kali bertindak di luar batas ketika pelayanan sang istri tak sesuai harapan. Contohnya dalam hal masakan. Tole tak ragu melempar piring kala masakan istrinya tak enak.

Minthul mengaku sudah berusaha bertahan selama 3 tahun menjalani biduk rumah tangga. Ia berusaha sabar, meski keluarga besar sang suami seolah memperlakukannya seperti babu. “Saya paham kalau ikut mertua. Tapi tidak seperti itu juga memperlakukan saya. Apalagi, suami juga kasar,” terangnya.

Perkenalan Minthul dan Tole sendiri memang cukup singkat. Sebelumnya, Minthul memang sempat bekerja di buruh pabrik selepas lulus dari SMA. Namun karena memang berniat ingin segera menikah dan berumah tangga, Minthul akhirnya ngebet cari suami.

“Waktu itu ya pingin banget nikah muda. Jadi, memang serius cari suami bukan pacar,” terangnya. Nah, saat kenal Tole itulah, Minthul enggan berlama-lama pacaran. Ia meminta Tole segera menikahinya. Meskipun, saat itu Tole juga sudah berumur dan dari penghasilan pas-pasan. Tole ternyata nurut saja dan mau melamar Minthul.

Bagi Minthul, akhirnya menikah memang seperti mimpi yang jadi kenyataan. Namun, bayangan indahnya pernikahan mendadak buyar, ketika Minthul tinggal bersama keluarga besar sang suamu. Bahkan, keputusannya berhenti kerja menjadi bumerang. Ia akhirnya selalu berada di rumah, dan mengerjakan semua pekerjaan rumah.

“Dulu memang pengen mengabdi sama suami. Jadi berhenti kerja. Tapi, ternyata kalau mengandalkan gaji dari suami benar-benar tak cukup,” ungkapnya. Bahkan, Minthul mengaku kaget ketika mengetahui Tole punya sifat yang temperamental. Jika pekerjaannya tak sesuai harapan, Tole tak segan memarahinya.

Termasuk jika masakannya tak enak, Tole langsung banting piring. Soal masakan, memang yang paling sering bikin Tole ngamuk. Ini lantaran Minthul seringkali kesulitan mengatur keuangan buat makan. “Kan cuma Tole yang jadi tulang punggung keluarga. Sehingga gaji suami memang untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tangga,” katanya.

Karena itu, saat keuangan menipis, tentu menu yang dimasak apa adanya. “Saya sudah memberi tahu kalau keuangan menipis. Malah saya disalahkan karena dianggap boros,” jelasnya.

(br/eka/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia