Minggu, 18 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events

Lomba Inovasi Daerah, 81 Makalah Peserta Sudah Masuk

Selasa, 20 Mar 2018 09:05 | editor : Muhammad Fahmi

inovasi daerah, lomba

RAPAT: Bappeda Kabupaten Probolinggo bersama tim juri membahas kriteria penilaian terhadap makalah hasil karya peserta di kantor Bappeda, Senin (19/3). (Bappeda Kabupaten Probolinggo for Radar Bromo)

KRAKSAAN - Sebanyak 81 makalah hasil karya peserta Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Probolinggo 2018, telah masuk ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Probolinggo. Puluhan karya itu berasal dari 3 kategori. Meliputi, kategori pelajar, umum, dan karyawan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Puluhan makalah karya inovasi akan diseleksi oleh dewan juri untuk menuju tahap berikutnya, presentasi. Senin (19/3), Bappeda Kabupaten Probolinggo bersama dewan juri menggelar rapat membahas kriteria penilaian terhadap karya peserta.

Rapat yang dipimpin Kabid Program dan Litbang Bappeda Kabupaten Probolinggo Umi Setyowati, itu juga dihadiri tiga juri. Mereka merupakan gabungan dari akademisi dan praktisi.

Di antaranya ada Prof. Dr. H.R. Abdul Haris dari Universitas Pancamarga (UPM) Probolinggo; Sugiono, P.hd., dari Universitas Nurul Jadid, Paiton; dan dari unsur praktisi Ir. Sayogya. “Dalam lomba ini, termasuk penilaiannya kami melibatkan juri non-PNS. Karena memang jurinya tidak boleh dari kalangan PNS,” ujar Umi Setyowati.

Dalam rapat ini dibahas sejumlah kriteria penilaian makalah karya inovasi, persentase penilaian, hingga pembagian makalah karya tulis untuk para juri. Penilaian sendiri akan dilakukan hingga Kamis (22/3).

“Hari Kamis itu kami akan menggelar rapat penentuan lagi. Rapat itu juga untuk menentukan jumlah peserta yang lolos ke tahapan presentasi, baik tingkat pelajar, umum, dan karyawan Pemkab. Hingga saat ini peserta yang lolos jumlahnya belum kami tentukan,” ujarnya.

Umi mengatakan, sampai batas akhir pengumpulan makalah karya tulis, Jumat (16/03) lalu, untuk tingkat pelajar ada 45 makalah. Sedangkan dari kalangan umum 29 makalah dan 7 makalah dari kategori karyawan Pemkab Probolinggo.

“Kategori pelajar dan umum pesertanya sudah memenuhi target. Bisa jadi, untuk 2 kategori ini yang lolos ke tahapan presentasi antara 10-15 peserta. Karena pesertanya banyak. Namun, akan kami lihat juga dari makalah karya inovasinya,” ujarnya.

(br/mie/uno/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia