Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
PERSEKAP

Sore Nanti Persekap Uji Coba Lawan Persesa Sampang

Jumat, 16 Mar 2018 09:05 | editor : Fandi Armanto

Persekap

SPARRING PARTNER: Pemain seleksi Persekap dalam laga uji coba melawan tim lokal beberapa waktu lalu. Sore (16/3) ini Persekap akan kembali beruji coba. (M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

PASURUAN - Tim Pelatih Persekap kini tengah bergairah untuk mematangkan skill para pemainnya. Setelah latihan bersama digelar bersama pemain hasil seleksi, sore nanti skuad Laskar Suropati akan melakoni laga uji coba. Sebagai lawannya adalah Persesa Sampang.

Sebelumnya, Persekap telah dua kali berlaga uji coba. Hanya saja, dua tim yang dihadapi masuk dalam kategori klub lokal. Laga uji coba sore nanti, rencananya dihelat di stadion Untung Suropati, markas Persekap.

Pelatih Persekap Asyari Cahyani menyebutkan, uji coba ini hanya untuk melihat kemampuan pemain seleksi.  “Persesa adalah klub yang sama-sama berada di Liga 3.  Cuma mereka regional. Jadi bagi kami uji coba kali ini perlu. Mentalitas pemain saat di lapangan bisa terlihat,” terang Asyari.

Asyari juga berharap digelarnya laga uji coba itu dapat memahami lebih jauh potensi pemain besutannya. Terutama, untuk pemain muda. Dari 26 pemain putra daerah yang kini mengikuti tahapan seleksi, sebagian besar diisi oleh wajah baru. 

"Kebanyakan memang pemain muda. Memang ada sebagian pemain senior, baik dari PSPK maupun Persekap di musim lalu. Tapi selebihnya, pemain muda. Ada pemain kelahiran tahun 2000,” tambah Asyari. 

Asyari menambahkan, sejauh ini para pemain yang dilatihnya tak begitu mengecewakan. "Kalau untuk kategori pemain lokal sudah lumayan lah. Skill dan team work-nya sudah dapat, tinggal menunjukkan keseriusannya saja. Itu yang terpenting," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kembalinya Asyari Cahyani yang ditunjuk sebagai pelatih kepala juga diharapkan dapat mengembalikan power klub berjuluk Laskar Suropati tersebut. Selama beberapa bulan terakhir, latihan bersama memang telah dilakukan. 

Latihan itu terutama diikuti oleh para pemain putra daerah. Hingga saat ini, tercatat 26 nama pemain yang telah mengikuti latihan Persekap. Beberapa diantaranya memang pemain senior. Seperti Khoirul Anwar dan M Jakfar. 

(br/fun/tom/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia