Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Mobil Honda Jazz Ini Ditinggalkan di Tepi Jalan, Ini Penyebabnya

Senin, 12 Mar 2018 04:15 | editor : Muhammad Fahmi

mobil, honda jazz, hitam, rental, sewa, dibawa kabur, penggelapan, digelapkan, dicuri, ditinggalkan, ditepi jalan

MOBIL RENTAL: Mobil Honda Jazz yang ditinggalkan begitu saja di tepi jalan diamankan polisi. (M Hilal Lahan Amrullah/Radar Bromo)

PAJARAKAN - Warga Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, dikejutkan dengan adanya mobil yang ditinggal begitu saja oleh sopirnya. Jumat (9/3) malam, mobil Honda Jazz itu ditinggal di tepi Jalan Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, tanpa kunci.

Tak ayal, adanya mobil tanpa tuan ini mengundang perhatian warga. Beragam praduga mulai muncul. Mulai yang menduga hasil curian sampai barang bukti penggelapan. Ada juga yang masih berprasangka baik dan melucu. Yakni, mobil ini ditinggal sementara pemiliknya karena kebelet pipis.

Namun, ditunggu lama pemilik mobil tak kunjung datang. Sehingga, warga melaporkan adanya temuan mobil bernopol N 1737 DH ini ke pihak kepolisian. Sejumlah anggota polisi langsung merapat ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan, Honda Jazz itu merupakan mobil rental yang tidak dikembalikan penyewanya. Diduga, mobil itu hendak digelapkan atau digadaikan.

“Mobil itu sekarang diamankan di kantor. Bukan mobil curian, melainkan mobil disewa tapi tidak dikembalikan. Maunya digelapkan atau gadaikan. Pemiliknya mencari dan ketemu di Desa Selogudig Wetan. Sopirnya lari,” ujarnya.

Riyanto mengatakan, pemilik mobil itu merupakan warga Pasuruan. Mobil ini disewa sejak 5 Februari 2018 dan janjinya akan dikembalikan pada 7 Februari 2018.

Pada 9 Februari 2018, GPS mobil ini mati. Namun, masih ada komunikasi antara pemilik mobil dengan penyewa. Tapi, sampai 28 Februari 2018, mobil ini tak kunjung dikembalikan dan penyewanya juga tak bisa dihubungi.

“Sehingga, dicari dan ketemu di Probolinggo dengan posisi ditinggalkan di pinggir jalan,” ujarnya. Riyanto mengatakan, rencananya mobil ini akan diserahkan Senin ini sekaligus dicek BPKB-nya.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia