Senin, 18 Mar 2019
radarbromo
icon featured
PROBOLINGGO UNITED

2 Pemain asal Pekanbaru Jadi Penggawa Anyar Probolinggo United

10 Maret 2018, 09: 45: 59 WIB | editor : Muhammad Fahmi

probolinggo united, persipro, pemain, baru, anyar

DARI PEKANBARU: Dimas (striker, kanan) dan M. Hafiz Haiqal (wingback kanan) saat berlatih di Stadion Bayuangga, Jumat (9/3). (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGAN - Probolinggo United (PU) sudah siap mengarungi Liga 3 musim ini. Saat ini, tim dengan warna kebesaran oranye itu telah merampungkan program seleksi.

Sebanyak 25 pemain telah direkrut untuk jadi penggawa anyar PU dalam mengarungi Liga 3 Zona Jawa Timur. Selain itu, 5 pemain juga masuk program magang.

“Untuk yang magang ini pemain muda-muda. Mereka diberi kesempatan ikut berlatih bareng klub,” terang Harjono, asisten pelatih Probolinggo United.

Meski tak didampingi pelatih kepala Yessie Mustamu tiap hari, namun Harjono menjelaskan, program persiapan tim telah dilakukan. Sebelum kompetisi Liga 3 Zona Jatim diputar, tim rencananya bakal menggelar serangkaian uji coba.

Uji coba di dalam Kota Probolinggo rencananya digelar dua kali. Sementara uji coba di luar kota, juga diagendakan digelar 2 kali sebelum liga diputar.

Jumat (9/3) para pemain tampak asyik melahap materi fisik. Sesekali juga diselingi latihan strategi dalam menyerang dan bertahan.

Dari 25 pemain yang telah direkrut PU, ada 2 pemain asal Pekan Baru, Riau yang direkrut. Yakni, Dimas yang berposisi sebagai striker dan M. Hafiz Haiqal, yang berposisi sebagai wing back kanan.

Kedua pemain itu didatangkan atas rekomendasi pelatih kepala Yessie. Kebetulan Yessie sendiri pernah jadi pengurus PSSI Asprov Riau. Dimas sebelumnya pernah bergabung dengan PSPS Pekanbaru di ISC B tahun lalu. Sementara M. Hafiz Haiqal pernah memperkuat Tiga Naga FC Riau.

Hafiz saat ditemui di sela-sela latihan mengaku, ia cepat beradaptasi dengan pemain Probolinggo United lainnya. Menurutnya, persaingan antar pemain di Probolinggo United ketat.

Hal senada diungkapkan Dimas. Sebelum bergabung di PU, ia mengaku sempat hendak direkrut tim asal Bandung. Namun, tak ada kecocokan. Dari situ, ia bergabung ke PU. “Teman–teman di sini welcome,” terang Dimas.

(br/hil/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia