Jumat, 19 Oct 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Suami Pamer Kemesraan dengan Selingkuhan di Depan Istri

Sabtu, 10 Mar 2018 03:00 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

SESABAR-sabarnya Minthul (nama samaran), 38, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tentu ada batasnya. Ia yang mencoba bertahan dan tidak ingin bercerai dari suaminya, Tole (juga nama samaran), 40, akhirnya menyerah pada keadaan. Itu setelah sang suami tak sungkan pamer kemesraan dengan selingkuhannya.

Tentu saja, hal itu menjadi pergunjingan teman, tetangga, bahkan keluarga. Karena itulah, Minthul akhirnya memantapkan diri untuk menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul mengakui, jika selama ini telah dibodoh-bodohi oleh Tole. Pasalnya, bukan kali ini saja suaminya selingkuh. Tercatat, perselingkuhan yang akhirnya membuat rumah tangga mereka kandas, adalah yang ketiga kalinya. Minthul sendiri seperti tak rela berpisah, meski melihat dengan mata kepala sendiri, sang suami menggandeng perempuan lain.

Bahkan, perselingkuhan yang terakhir ini, justru malah dilakukan terang-terangan. Tole seolah manas-manasi Minthul, agar dia sadar bahwa Tole tak lagi mencintainya. “Siapa yang gak sakit hati. Masih sah jadi suami saya, tapi dimana-mana malah foto dengan perempuan lain,” keluhnya.

Pernikahan mereka sendiri sudah berjalan hampir 12 tahun. Dari situ mereka sudah mempunyai 2 anak perempuan. Minthul mengatakan bahwa awalnya pernikahan mereka cukup bahagia. Bahkan sudah bisa membangun rumah sendiri. Namun 3 tahun terakhir ini, suaminya dikatakan sudah berubah. Entah kenapa, suaminya jadi suka cari hiburan lain di luar rumah.

Awalnya Tole masih sembunyi-sembunyi dengan selingkuhan yang pertama dan kedua. “Tapi saya tahu dari hapenya. Kalau ketahuan, dia bilang insaf dan kapok. Dan katanya gak mau mengulanginya lagi,” terangnya. Tole sempat insyaf. Minthul mengira jika suaminya sudah sadar.

Namun, anggapan Minthul keliru. Tole insyaf hanya satu tahun saja. Setelah itu, Tole kembali kumat. Tole kembali selingkuh. Perselingkuhan ketiga kalinya ini, Tole benar-benar kebablasan. Minthul tak habis pikir, kenapa ada perempuan yang justru mau dengan Tole.

Perselingkuhan ketiga ini, Minthul mengaku benar-benar menyerah. Tole sudah lupa daratan. Selain jadi jarang pulang, biaya hidup untuk anak istrinya juga tak lagi diberikan selama 6 bulan terakhir. Minthul mengaku, selama ini dirinya membiayai kehidupan dari gajinya sendiri.

Minthul sebenarnya ingin bersikap sabar seperti aksi perselingkuhan Tole sebelumnya. Tapi, tingkah laku suaminya sudah melampaui batas. Tole dan selingkuhannya suka upload foto mesra mereka di media sosial (medsos).

“Akhirnya banyak yang tanya ke saya, itu siapa? Baik dari keluarga ataupun teman,” terangnya. Minthul jelas malu. Bahkan tak sedikit yang mencibirnya karena membiarkan suaminya selingkuh. Malu, kecewa, dan marah, Minthul pun akhirnya tak tahan lagi dan memilih bercerai saja.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia