Minggu, 23 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Gudang Pabrik Louis & Rococo di Pandaan Terbakar

Sabtu, 03 Mar 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

pemadam kebakaran

MEMBARA: Api yang membakar gudang kain dan kertas milik PT Louis & Rococo, di Dusun Ledok, Desa Kemirisewu, Kecamatan Pandaan, Jumat (2/3) malam. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

PANDAAN – Daftar jumlah kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan kembali bertambah.  Setelah PT Liman Jaya  di Gempol (Senin (26/2) silam,  si jago merah kembali melalap gudang kain serta kertas di Sukorejo. Kali ini gudang yang terbakar  milik PT  Louis & Rococo,  di Dusun Ledok,  Desa Kemirisewu,  Kecamatan Pandaan.

Api membakar gudang pada Jumat (2/3) sekitar pukul 22.00. Informasi dihimpun Jawa Pos Radar Bromo,  api pertama kali diketahui oleh karyawan setempat. Saat itu api sudah membesar dan asap pekat ikut mengepul. 

Mengetahui hal tersebut,  karyawan langsung melakukan upaya pemadaman secara manual. Selain itu petuga pemadam kebakaran dan kepolisian turut dihubungi. 

pemadaman

BAGIAN DALAM: Petugas kepolisian di sekitar lokasi kebakaran. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

"Keterangan dari saksi,  sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan dibagian samping gudang, " tutur Kapolsek Pandaan AKP  Akhmad

Selang 30 menit pasca kejadian,  tiga unit pemadam kebakaran tiba di TKP.  Masing-masing dua unit milik Pemkab Pasuruan,  dan satu unit dari PT.  Gudang Garam Tbk. 

Sesampainya dilokasi,  mobil damkar langsung melakukan pemadaman. 

Akhirnya api berhasil dipadamkan Sabtu (3/3) sekitar pukul 00.30.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.  Untuk penyebabnya,  diduga kuat korsleting listrik, " jelasnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia