Minggu, 19 Aug 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Gugat Cerai Lantaran Tak Terima Tubuh Disebut Melar

Selasa, 20 Feb 2018 12:35 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

PERUBAHAN tubuh Minthul (nama samaran), 27, warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, dikeluhkan Tole (juga nama samaran), 32, suaminya. Tole menduga, tubuh istrinya yang makin gemuk, lantaran program KB yang tengah dijalani. Karena itulah, Tole kemudian meminta Minthul tak lagi ikut KB agar badannya langsing.

Namun, gara-gara perubahan tubuh itulah, rumah tangga keduanya kandas. Pasalnya, Minthul tak terima dikatakan gemuk. Upaya mediasi yang dilakukan untuk menyelamatkan pernikahan mereka, bertepuk sebelah tangan. Minthul ngotot menuntut cerai pada suaminya.

Minthul mengatakan, sejatinya masalah program KB bukan satu-satunya alasan yang membuat rumah tangga mereka retak. Selain itu, Minthul sendiri sudah tidak tahan lagi lantaran Tole menurutnya suka seenaknya sendiri dan tidak peduli kepada istrinya.

“Dia maunya saya seksi dan cantik, tapi gak pernah diberi uang untuk perawatan,” terangnya. Minthul mengatakan, selama menikah dengan Tole, kurun waktu empat tahun terakhir benar-benar membuatnya tersiksa. Ini, lantaran suaminya super cuek kepadanya. Bahkan, Tole termasuk tipe laki-laki yang pelit dan tak mau jujur dengan istri masalah penghasilannya.

Sebagai sama-sama buruh pabrik, Minthul tahu berapa penghasilan sang suami. Tapi, suaminya enggan memberikan gaji seutuhnya kepada Minthul. “Saya kan juga buruh pabrik, meskipun beda tempat. Tahulah kisaran gaji buruh. Termasuk bonus-bonusnya,” ujarnya.

Tapi, Tole enggan memberinya uang lebih. Sang suami memilih menghabiskan uangnya sendiri. Minthul pun mengaku harus makan hati dan akhirnya memilih sibuk bekerja untuk dirinya sendiri. Karena sibuk bekerja itulah, Minthul mengaku memang tak terlalu merawat diri. Ditambah lagi kesibukan sebagai ibu satu anak. Plus seabrek pekerjaan rumah lainnya.

Minthul mengatakan, karena supersibuk antara bekerja dan rumah, memang membuatnya tak ada lagi waktu merawat diri seperti dulu lagi. Diakui tubuhnya memang makin melar. Mau diet ataupun olahraga, jelas gak ada waktu lagi.

“Tole ngeluh terus, bahkan sering menghina saya. Katanya kok saya tambah jelek. Katanya gak bikin nafsu lagi,” ujarnya. Termasuk karena masih enggan menambah momongan. Minthul pun memang sudah aktif ikut program KB. Nah, hal inilah yang dipermasalahkan Tole.

Karena itu, Minthul coba mengeluhkan hal ini pada suaminya. “Kalau mau istri cantik dan seksi, ya disayang. Dikasih modal ke salon, ke fitnes. Uangnya gak disimpen sendiri,” ujarnya.

Namun, hal itu malah membuat Tole marah besar. Bahkan, adu mulut antara Tole dan Minthul, merembet pada main fisik. Kecewa dengan sikap suaminya. Minthul mengaku akhirnya tidak tahan lagi dan enggan meneruskan pernikahannya. “Wong selama ini juga gak bahagia. Suami gak pernah perhatian dan pelit. Daripada begini terus sampai tua, mending pisah sekarang,” gerutunya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia