Senin, 10 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Bikin Miris, Talak Istri Hanya lewat SMS

13 Februari 2018, 09: 42: 30 WIB | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, rumah tangga, cerai

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

KELAKUAN Tole (nama samaran), 28, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ini sungguh miris. Selain ketahuan selingkuh dan tak lagi pulang ke rumah, Tole malah menalak istrinya hanya lewat SMS. Hal itu membuat Minthul (juga nama samaran), 27, istrinya, sakit hati.

Minthul mengatakan, ia harus merasakan perihnya dikhianati selama setengah tahun. Usahanya untuk bertahan akhirnya kandas, begitu Tole mengirim pesan pendek berisi talak. Minthul akhirnya memilih jalan yang sama: bercerai. Maklum, rasa sakit hatinya sudah tidak ketulungan. Padahal, selama ini dirinya sudah berkorban banyak untuk suaminya.

“Saya sampai rela berhenti kerja setelah menikah. Termasuk setelah memiliki anak. Penuh waktu saya semua untuk keluarga,” ujarnya. Namun, ternyata balasan suaminya sungguh tidak terpuji. Tak menghargai jerih payah istrinya, Tole malah kecantol perempuan lain dan tidak pernah lagi kembali ke rumah.

Pernikahan mereka sendiri tercatat sudah hampir 3 tahun. Dari situ, mereka juga sudah memiliki satu momongan. Sebelum menikah, mereka sempat pacaran kurang lebih satu tahun. Minthul mengatakan, memang sudah kesepakatan dari awal, bahwa ia berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga ketika sudah menikah.

Apalagi setelah menikah, Minthul pun tak lama hamil. Sehingga, bisa dibilang awal rumah tangga mereka cukup sempurna. Karena hanya Tole saja yang bekerja sebagai karyawan perusahaan, mereka memang masih sulit mandiri. Karena itu, keduanya memilih tinggal di rumah orang tua Minthul.

“Jadi ya Tole yang kerja keras di luar, saya sibuk di rumah ngurus rumah dan anak,” terangnya. Nah, setelah jadi ibu rumah tangga, Minthul mengakui jadi terkungkung dan tidak tahu dengan dunia luar. Hidup Minthul memang hanya ada kasur, sumur, dan dapur. Sedangkan suaminya sibuk di luar, bahkan masih sering keluyuran hingga malam.

Karena kesibukan menjadi ibu, Minthul mengakui bahwa tak terlalu mengontrol suaminya. Akibatnya, Tole malah selingkuh dan hal ini tak pernah diduga Minthul sebelumnya. “Padahal, dulu pas pacaran dia baik dan gak ada tampang-tampang tukang selingkuh. Soalnya dia kan jelek. Eh, tiba-tiba sering gak pulang, ya jelas saya curiga,” ungkapnya.

Akhirnya, mau tidak mau, Minthul pun mencari tahu keberadaan suaminya. Hingga akhirnya, bangkai yang selama ini disimpan rapat suaminya, terkuak. Adalah rekan kerjanya yang membocorkan ulah Tole di luaran. Rasa marah dan kecewa jelas menyelimuti Minthul. Saat Tole pulang ke rumah, Minthul pun langsung menyidak hape suaminya.

“Akhirnya ketahuan, ada foto-foto mesra gak pantas dilakukan yang bukan suami istri. Termasuk chat mesra,” ungkapnya. Saat disuruh memilih antara dirinya dengan selingkuhannya, Tole menggeleng. Sejak saat itu, Tole kembali pergi dan tidak kembali. Minthul sendiri mencoba menghubungi meminta kejelasan.

“Eh, hanya ada SMS, katanya lebih baik kita pisah saja, gak usah diteruskan perkawinan ini,” tiru Minthul. Hancur perasaannya atas keputusan suaminya yang hanya menalaknya lewat SMS saja. Ditunggu sampai setengah tahun, suaminya tak nongol lagi. “Akhirnya ya sudah saya pilih pisah saja,” katanya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia