Jumat, 19 Oct 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Biar Aman Selingkuh, Blokir Nomor Telpon dan WA Istri

Sabtu, 10 Feb 2018 10:35 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

KELAKUAN Tole (nama samaran), 32, warga Bangil, Pasuruan, ini tidak layak ditiru. Berniat agar istrinya, Minthul (juga nama samaran), 29, tak sering mengganggunya, Tole memilih memblokir nomor ponsel istrinya.

Bahkan, komunikasi lain pun seperti WhatsApp juga diblokir. Tujuannya, supaya Minthul tak tahu aktivitas Tole, termasuk saat sedang asyik selingkuh sekalipun.

Geregetan dengan ulah suaminya, membuat Minthul pun memilih menggugat cerai ke Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul mengatakan, benar-benar sampai mengelus dada dengan kelakuan suami. “Lhah iya kok bisa, nomor istri sendiri malah diblok, kayak orang pacaran saja,” ujarnya.

Padahal, usia mereka bisa dikatakan tidak muda lagi. Usia pernikahan sudah menginjak tahun ke empat. Kendati sudah mempunyai satu anak, tak membuat Tole bersikap dewasa dan berubah menjadi lebih baik.

Minthul mengatakan, sebelum menikah, memang sempat pacaran dengan Tole. Sebagai sama-sama buruh pabrik kala itu, Tole dikatakan memang mempunyai sifat yang suka menonjolkan diri.

“Dari sikap itu, akibatnya dia senang cari perhatian ke perempuan lain dan ujung-ujungnya pasti ada gelagat selingkuh,” jelasnya.

Namun, karena saat itu dia terbutakan cinta, sifat minus Tole diabaikan oleh Minthul. Sampai akhirnya menikah dan mempunyai anak, rupanya tak membuat Tole berubah menjadi lebih baik. Bahkan, sudah beberapa kali gelagat mencurigakan selingkuh tercium oleh Minthul.

Setelah menikah dan mempunyai anak, Minthul memang penuh menjadi ibu rumah tangga. Dia menjadi tulang rusak, sementara Tole dipercaya menjadi tulang punggung.

Karena Tole yang bekerja dan selalu ada di luar rumah, Minthul mengaku kesulitan memantau kegiatan suaminya. Termasuk berbagai alasan lembur yang selalu diutarakan, membuat Minthul menjadi negatif thinking dan curiga ke suaminya. Sebab, ada kabar Tole kepincut dengan wanita lain.

Sepintar-pintarnya Tole menutupi aksi selingkuhnya, tetap saja ada satu dua laporan yang datang ke telinga Minthul. “Kalau sudah gitu, saya pasti cek hape-nya, telpon dimana saja dan gak kehitung berapa kali saya pergokin ada SMS atau chatting mesra dengan perempuan lain,” ujarnya.

Jika sudah ketahuan, Tole selalu memasang aksi meminta maaf dan menyesal yang akhirnya membuat Minthul luluh dan memaafkan lagi. Tapi, karena sudah berkali-kali terjadi, lama-lama membuat Minthul geregetan sendiri.

Apalagi yang terakhir ini membuat Minthul benar-benar sudah tidak tahan lagi dan memilih bercerai saja. “Ini, lantaran sudah hampir sebulan nomor saya ternyata di blok. Pantas saja kalau ditelpon kok gak bisa nyambung,” ujarnya.

Bahkan, seminggu terakhir Minthul tak bisa lagi mengontak suaminya. Baik telpon, SMS, termasuk WA juga diblok. Minthul mencoba kontak dengan nomor lain, tapi tak juga diangkat.

“Eh, ternyata dia selingkuh, makanya gak pulang sampai seminggu. Sakit hati saya karena suami seperti itu akhirnya saya ngamuk dan gak mau balik lagi. Tak lama saya langsung pilih cerai saja,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia