Minggu, 16 Dec 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Sering Keluyuran tanpa Izin, Anggap Suami Seperti Angin Lalu

09 Februari 2018, 19: 53: 56 WIB | editor : Fandi Armanto

ono ono ae, tole, minthul, suami, istri, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

TOLE (nama samaran), 25, warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, merasa tak tahan dengan kelakuan sang istri, Minthul (juga nama samaran), 24. Pasalnya, Minthul sering meninggalkan rumah tanpa seizin darinya. Merasa tak dihargai, Tole pun memilih cerai dengan istrinya itu.

Tole bercerita, pernikahan mereka berawal dari perjodohan sekitar lima bulan yang lalu. Saat itu, pamannya mengenalkan Tole pada Minthul. Rumah mereka sebenarnya berdekatan, tapi selama ini mereka tidak saling kenal. Setelah perkenalan itu, mereka akhirnya bisa saling mencintai.

Hingga akhirnya, meski tak diawali pacaran layaknya pasangan muda-mudi lainnya, namun mereka mantap untuk membangun biduk rumah tangga. “Kami merasa yakin berjodoh. Karena itu, kami berkomitmen untuk membina keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah,” kenang Tole.

Tak lama setelah perkenalan itu, mereka kemudian bertunangan. Tak butuh waktu lama dari mereka bertunangan, akhirnya keduanya melanjutkan ke jenjang pernikahan. Apalagi, kedua keluarga mempelai sama-sama setuju.

Namun, siapa sangka pernikahan yang baru mereka bangun selama 5 bulan ini, ternyata menyimpan bara. Tole dan Minthul sering cekcok. Salah satu penyebabnya, karena kebiasaan Minthul yang sering pergi tanpa pamit.

Tole mengaku sudah beberapa kali mengingatkan sang istri. Ia meminta agar setiap keluar rumah, wajib pamit. Namun, Minthul malah tidak menggubris permintaan Tole. Alih-alih menuruti nasihat Tole, Minthul tidak terima ketika ditegur. Bisa ditebak, keduanya yang menuruti emosi, akhirnya bertengkar.

Minthul beralasan, dia tidak pamit karena hanya keluar sebentar. Itu pun tidak jauh. Karena itu, ia beralasan tidak perlu pamit pada Tole. “Karena kelakuan istri saya itu, kami jadi sering bertengkar. Saya ingatkan agar tidak mengulangi, lah kok malah dia nggak terima” ungkapnya.

Tole pun merasa tidak dihargai sebagai suami. “Saya sebagai suami sama sekali tidak dihargai, Minthul sering keluar tanpa izin terlebih dahulu. Suami mana yang terima,” katanya geram.

Karena tak ada tanda-tanda sang istri bakal berubah, Tole akhirnya memutuskan bercerai. Ia menjatuhkan talak tiga pada Minthul. “Mungkin ini sudah jalan terbaik. Mau bagaimana lagi? Ternyata kami tidak cocok,” jelasnya.

(br/fun/jpk/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia