Selasa, 25 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Gara-gara Konsumsi Jamu Kuat, Malah Teler

Sabtu, 20 Jan 2018 13:15 | editor : Radfan Faisal

ono-ono ae, tole, minthul, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

MAKSUD hati hendak menambah vitalitas tubuh sebelum bertempur dengan istri, eh Tole, 28, warga Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, malah teler. Entah kenapa, ia yang biasanya aman-aman saja mengonsumsi jamu yang dibeli dari temannya itu, ternyata membuat Tole mules.

Peristiwa itu bermula ketika Tole yang merasa tak bergairah saat bermain di ranjang. Ketika hari libur, ia ingin sekali membahagiakan sang istri dengan meminum jamu penambah gairah. Maklum, jarang-jarang Tole menyalurkan hasratnya karena pekerjaannya mengharuskan ia pulang malam.

Akhirnya, selepas Magrib, Tole yang berparas tampan ini memacu motornya ke rumah temannya di pusat kota. Tujuannya, jelas untuk mengambil jamu pesanannya. Usai mendapatkan jamu yang ia inginkan, Tole buru-buru undur diri. Satu pesan sang teman yang ia ingat. “Katanya tunggu reaksi satu jam dulu, baru tempur,” katanya.

Dengan langkah tegak, Tole pulang dan langsung mengonsumsi jamu tersebut.

Bayangan permainan di atas ranjang yang menggelora, tampak bermain-main di benak Tole. Namun, selang 15 menit usai minum jamu, Tole merasa ada yang aneh dengan matanya.

Tiba-tiba matanya seperti hendak copot, kepalanya pening, serta badannya gemetar. Karena tak tahan, Tole langsung merebahkan tubuhnya di kamar tepat di samping istrinya.

Sejak saat itu, Tole merasakan sakit yang hebat terutama di mata. Harapannya untuk menyalurkan hasrat terpendam, terpaksa ditunda karena kondisinya tidak memungkinkan. Selama dua hari ia hanya rebahan di atas tempat tidur. Selama dua hari itu sudah dua dokter yang ia datangi. “Baru dokter kedua yang manjur,” katanya.

Sejak saat itu ia berjanji, tak akan lagi mengonsumsi jamu kuat. “Lha, ngapain minum jamu kuat, kalau ternyata sebelum tempur saya ambruk duluan,” katanya melengos.

(br/sid/rf/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia