Jumat, 19 Oct 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Karena Istri Tak Lagi Seksi, Cari Selingan di Luar

Rabu, 16 Aug 2017 13:00 | editor : Radfan Faisal

ILUSTRASI

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

Gara-gara Minthul (nama samaran), 35, istrinya tak seseksi dulu, Tole (juga nama samaran), 42, warga Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, mencari “selingan” di luar rumah. Tole mengaku tak lagi berhasrat lantaran Minthul tak pandai merawat diri. Makin berumur, bodi Minthul melebar kemana-mana.

Minthul tak percaya melihat suaminya kini lebih suka bermain perempuan. Bahkan, sampai hati blusukan ke lokasi prostitusi. Padahal, Minthul seperti sekarang ini juga karena bolak-balik melahirkan anak Tole. “Anak sudah empat, otomatis saya repot dan gak sempat ngurus diri, apalagi ke salon,” ungkapnya.

Memang, bodinya kini tak seperti saat masih gadis dulu. Sebelum menikah dengan Tole, Minthul memang memiliki tubuh yang ramping dan rajin merawat diri. Karena itulah, Tole tertarik menikahi Minthul. Tak butuh waktu lama, setahun pacaran dan mereka pun menikah. Kini usia pernikahan mereka menginjak 10 tahun.

Setelah menikah, Minthul fokus sebagai ibu rumah tangga. Mungkin karena itu pula, Minthul bolak-balik hamil. Meski hanya sebagai ibu rumah tangga, waktunya juga banyak tersita. Karena itu, ia anggap wajar kondisinya kini yang tak lagi seperti dulu.

“Dari sebelum Subuh saya sudah bangun. Buat sarapan, bersih dan beresin rumah, nyuci, ada yang ngantar anak sekolah. Pokoknya nggak ada berhentinya sampai malam,” ungkapnya.

Karena repot mengurusi rumah dan anak, Minthul mengakui tak lagi punya waktu untuk memanjakan diri. “Kalau ada acara ke nikahan atau yang perlu dandan, baru dandan. Kalau cuma ke pasar atau ngantar anak sekolah, ya nggak sempet dandan,” ungkapnya.

Di tengah pengorbanannya mengabdi kepada keluarga, rupanya hal ini sama sekali tak membuat Tole berterima kasih. Tole bahkan sering mengeluhkan kerjaan Minthul yang tidak beres. Sepulang dari kerja di pabrik, Tole sering mengeluhkan kondisi rumah.

“Dia kalau di rumah ya gak bantu apa-apa. Padahal, saya juga kerepotan. Tapi, Tole cuma nonton tv aja, katanya capek habis kerja,” ungkapnya. Kini, Tole malas memberikan nafkah batin. Bahkan terang-terangan Tole mengaku mending “jajan” di luar karena sudah tak berhasrat dengan istrinya.

Hal ini diucapkan Tole lantaran kondisi Minthul saat ini. Hal ini jelas membuat Minthul kecewa. Karena pengorbanannya selama ini untuk membesarkan anak dan berbakti kepada suami, tak dianggap.

“Ya sudah kita terus bertengkar, apalagi Tole hamburkan uang buat jajan perempuan lain. Gak tahan saya minggat bawa anak-anak juga. Saya gak mau lagi balik sama suami karena sakit hati. Mending cerai saja,” katanya.

(br/eka/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia