Minggu, 23 Sep 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Final, 9 Pejabat Daftar Sekda Kabupaten Probolinggo, Ini Daftarnya

Sabtu, 05 Aug 2017 11:30 | editor : Muhammad Fahmi

Final, 9 Pejabat Daftar Sekda Kabupaten Probolinggo, Ini Daftarnya

KRAKSAAN - Pendaftaran bursa pencalonan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Probolinggo, ditutup Jumat (4/8). Total, ada 9 pejabat eselon II di lingkup pemkab setempat yang resmi mendaftarkan diri.

Dua pejabat yang mendaftar di hari terakhir yakni Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anung Widiarto dan Kepala Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Tutug Edi Utomo. Dua pejabat tersebut, melengkapi ketujuh pejabat lainnya yang telah mendaftar sebelumnya.

Yakni, Kepala Inspektorat Soeparwiyono; Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Heri Sulistyanto; Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Slamet Riyadi; Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sigit Sumarsono; Kepala Badan Keuangan Daerah Santiyono; Kepala Bakesbangpol Agus Mukhson; serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) dr. Anang Budi Yoelijanto.

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Prof. Budi Siswanto mengungkapkan, pendaftaran seleksi calon sekda sudah ditutup Jumat (4/8). Hingga batas pendaftaran, ada 9 calon yang mendaftarkan diri. Mereka pun akan menjalani seleksi administratif hari ini. Hasil seleksi akan diumumkan secara terbuka. “Pendaftar calon sekda cukup banyak,” katanya.

Budi menjelaskan, pihaknya masih belum mengetahui apakah pendaftar itu sudah memenuhi syarat atau belum. Yang pasti, calon yang mendaftar harus memenuhi sejumlah syarat. Misalnya, jabatan terakhir eselon II, pernah menjabat kepala organisasi  perangkat daerah (OPD) minimal dua kali menjabat di tempat berbeda dan bergelar sarjana.

Jika mereka tidak lolos administrasi, maka tidak akan mengikuti tahapan berikutnya. “Dari seluruh calon yang lolos administrasi itu, akan mengikuti seleksi berikutnya. Nantinya yang akan diambil, tiga calon terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Santiyono yang mendaftar dalam bursa calon sekda menyatakan keseriusannya. Bahkan, ia sengaja mendaftar pada tanggal 1 Agustus, bertepatan dengan tanggal kelahirannya. Meskipun, persyaratan sudah dilengkapi sebelum tanggal tersebut.

“Saya sudah siapkan juga dengan kembali membuka dan mempelajari tentang materi-materi yang biasa menjadi bahan tes assessment. Karena saya yakin, syarat administrasi bisa lolos,” terangnya optimistis.

(br/mas/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia