Sabtu, 17 Nov 2018
radarbromo
icon-featured
Radar Bromo Events

Kembangkan Potensi Ponpes melalui Kewirausahaan

Jumat, 21 Jul 2017 01:45 | editor : Muhammad Fahmi

BERTANYA: Salah satu perwakilan ponpes menanyakan program Santri Entrepreneur saat sosialisasi, Kamis (20/7).

BERTANYA: Salah satu perwakilan ponpes menanyakan program Santri Entrepreneur saat sosialisasi, Kamis (20/7). (Jamaludin/Jawa Pos Radar Bromo)

KRAKSAAN - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo terus berusaha menggali dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan warganya. Kali ini, Dinas Koperasi bersama Jawa Pos Radar Bromo menggelar Santri Entrepreneur. Sesuai namanya, event ini akan melibatkan para santri dari semua Pondok Pesantren se-Kabupaten Probolinggo.

Kamis (20/7), panitia mulai menyosialisasikan adanya kegiatan ini pada sejumlah pengurus dan perwakilan Ponpes di Kabupaten Probolinggo. Sosialisasi digelar di ruang Pustakaloka, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Probolinggo.

Kabid Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Bambang Supriadi mengatakan, event ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam menunjukkan eksistensi pesantren di Kabupaten Probolinggo. Khususnya, di bidang kewirausahaan.

“Ini, juga sesuai arahan Ibu Bupati. Di mana, kami ingin melakukan pemberdayaan di kalangan pesantren. Sebab, pesantren dan santrinya memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Salah satunya pada bidang kewirausahaan,” ujarnya.

General Manager (GM) Jawa Pos Radar Bromo H.A Suyuti menambahkan, dalam event ini ada sejumlah tahapan yang akan diikuti para peserta. Salah satunya akan dipertemukan dengan para pelaku usaha dalam tahapan studi lapang untuk menambah wawasan di bidang wirausaha. “Para nominasi event ini akan diliput dan dimuat di koran Jawa Pos Radar Bromo. Juga ada tahapan presentasi, terkait kegiatan wirausaha di pesantrennya,” ujarnya.

Pendaftaran event Santri Entrepreneur ini dibuka selama seminggu mulai Kamis-Kamis (20-27/7). Caranya hanya mengirim profil singkat tentang kewirausahaan di pesantren calon peserta. Info lebih lanjut bisa menghubungi Rully Puspitasari di 085-233-685-802 dan Jamaludin di 085-258-958-081. (uno)

(br/uno/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia