Selasa, 25 Sep 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Gara-gara Sekantor dengan Mantan

Selasa, 18 Jul 2017 11:25 | editor : Radfan Faisal

Gara-gara Sekantor dengan Mantan

(Ilustrasi: Achmad Syaifudin/Jawa Pos Radar Bromo)

BANGIL - Niat Minthul (nama samaran), 28, warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, untuk kembali bekerja agar mendapatkan uang tambahan, ternyata menjadi bumerang dalam rumah tangganya. Pasalnya, sang suami, Tole (juga nama samaran), 30, tak terima saat mengetahui jika pekerjaan yang kini digeluti Minthul adalah andil mantan kekasih istrinya.

Kecemburuan yang ditunjukkan Tole, membuat Minthul kesal. Minthul menyebut, sikap Tole itu berlebihan. “Padahal, sudah nikah dan punya anak satu. Masa masih gak percaya sama istri sendiri,” ungkapnya. Apalagi, Tole dan Minthul sudah menjalani biduk rumah tangga sejak 4 tahun yang lalu.

Dari pernikahan itu, mereka sudah dikaruniai seorang anak perempuan yang lucu. Sejak menikah dan hamil, Minthul memang memilih resign agar bisa fokus mengurus rumah tangga. Karena itu, semenjak menikah, keluarga kecil itu bergantung pada pendapatan Tole.

Karena hanya sebagai karyawan swasta, pendapatannya Tole dikatakan Minthul pas-pasan. Memang ada orang tua Minthul yang masih sering membantu keuangan mereka. Terutama untuk kebutuhan anak mereka.

Ketika anaknya sudah dianggap cukup besar, Minthul berkeinginan bekerja kembali. Sementara sang anak diasuh ibu Minthul. “Alasannya ya untuk tambahan pendapatan. Selain itu, juga agar bisa punya uang lebih untuk nabung. Gak mungkin kan numpang di rumah orang tua terus,” ungkapnya.

Dengan alasan tersebut, Tole mulanya setuju. Namun, mencari kerja di situasi seperti saat ini serbasulit. Hingga akhirnya, Minthul bisa mendapatkan kerja kantoran di perusahaan. Saat itu, Minthul mengatakan pada Tole, jika ia dibantu temannya yang merupakan orang dalam perusahaan.

“Sebenarnya mantan pacar. Tapi, kan kita sama-sama sudah menikah. Jadi, saya kira gak ada masalah,” ungkapnya.    Belakangan, Tole naik pitam begitu melihat foto-foto yang ada di facebook Minthul. Dalam foto tersebut, tampak Minthul foto bersama dengan mantannya dalam sebuah acara kantor.

“Dia langsung tanya gak enak. Dia bukannya mantan kamu? Kok bisa satu kantor sih?” ucap Minthul menirukan Tole. Sempat mengelak, akhirnya Minthul mengaku juga bahwa dirinya bisa dapat kerjaan ini lantaran memang mantannya yang merekomendasikan.

Tole langsung cemburu berat dan merasa dibohongi karena Minthul tak jujur. Ujung-ujungnya, Tole menolak jika Minthul masih bekerja di situ dan disuruh berhenti. Minthul jelas-jelas menolak alasan suaminya. Lantaran seharusnya masalah seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan.

“Apalagi kita juga sama-sama sudah menikah. Tapi, Tole malah parno terus dan tetap menyuruh saya berhenti. Karena gak dituruti, eh dia malah pergi dari rumah dan malah menceraikan saya,” pungkasnya. (eka/rf)

(br/eka/rf/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia