Jumat, 20 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Ketahuan Curi Motor di Ngembal-Tutur, Dua Pemuda Asal Kraton Dimassa

Jumat, 13 Jul 2018 01:07 | editor : Fandi Armanto

BONYOK: Tersangka Subadar (kiri) dan Ainun Najib

BONYOK: Tersangka Subadar (kiri) dan Ainun Najib (Polsek Nongkojajar for Jawa Pos Radar Bromo)

TUTUR-Aksi pencurian motor berhasil digagalkan warga,  di Dusun Krajan, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kamis (12/7) malam. Dua orang pelakunya berhasil tertangkap. Massa yang emoai pun menghajar keduanya hingga babak belur.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kejadian ini berlangsung sekitar pukul 19.00. Peristiwa itu bermula dari aksi dua pelaku, yang henak mencuri motor milik Arifin, 23. Dua pelaku masuk ke halaman rumah.  

Adapun dua orang pelakunya adalah M. Subadar, 18 dan Ainun Najib,  21. Keduanya adalah warga Desa Gambir Kuning,  Kecamatan Kraton. 

"Kedua pelaku curanmor ini sempat babak belur dimassa,  posisinya sekarang sudah kami amankan di mapolsek sekalian proses sidik lebih lanjut, " jelas Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Sukiyanto. 

Akhmad sapaan akrab mantan Kanit Lantas Polsek Pandaan ini menuturkan, malam itu pelaku Ainun Najib dan Subadar berusaha mengambil motor Honda Legenda nopol N 6782 GD, yang diparkir di teras rumah korban. 

Bersamaan itu,  aksinya diketahui korban dan warga lainnya.  Seketika itu juga dikepung dan berhasil diamankan. 

Selanjutnya kedua pelaku oleh warga dibawa ke balai desa setempat. Saat itulah kedua pelaku menjadi sansak hidup.

Untungnya, tak lama berselang diserahkan ke petugas Polsek Nongkojajar tiba di TKP. Alhasil kedua pelaku selamat dari amuk massa yang saat itu meledak.

 "Kedatangan kedua pelaku ke TKP gerak geriknya dicurigai warga sekitar. Akhirnya dengan mudah mengamankan para pelakunya, " cetus kapolsek. 

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam kejadian ini.  Antara lain motor Honda Supra X nopol N 4058 TT milik pelaku,  motor Honda Legenda nopol N 6782 GD dan satu buah kaos warna hitam milik korban. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia