Jumat, 20 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Pandaan

Baru Dua Bulan Diperbaiki, Jalan di Purwosari Sudah Berlubang Lagi

Kamis, 12 Jul 2018 20:01 | editor : Fandi Armanto

jalan rusak di purwosari

CEPAT RUSAK: Kendaraan yang melintas di Jalur Malang-Surabaya tepatnya di Kelurahan Purwosari. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PURWOSARI - Baru dua bulan diperbaiki, jalan nasional di jembatan Kali Juri, Kelurahan/Kecamatan Purwosari, kembali berlubang. Bahkan, lubang menganga di lokasi yang sama. Tepatnya di sisi timur.

Di tempat ini, ada tiga titik yang berlubang menurut pantauan media ini Rabu (11/7) pagi. Kondisi tersebut pun dikeluhkan oleh petugas lantas setempat. Termasuk oleh warga dan pengguna jalan.

“Lubangnya muncul lagi, padahal baru diperbaiki. Bahkan, perbaikannya belum lama. Jadi membahayakan pengguna jalan kan. Tak sedikit motor yang terjatuh karena terperosok lubang,” kata Kaposlantas Purwosari Aiptu Suwandi.

Karena itu, pihaknya berharap instansi yang berwenang segera turun tangan untuk melakukan perbaikan. “Kondisi ini sudah kami laporkan ke instansi yang berwenang. Yakni, Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII. Kami minta segera melakukan perbaikan lagi,” katanya.

Kasi Pemeliharaan di BBPJN VIII Supridjanto saat dikonfirmasi menegaskan, perbaikan akan dilakukan secepatnya pada titik yang berlubang. Namun, perbaikannya sama seperti dua bulan lalu. Yaitu, hanya perbaikan sementara. Sementara perbaikan permanen, tahun ini tidak ada.

Jembatan Kali Juri sendiri menurut pengamatan media ini, pernah berlubang. Dan, perbaikan pun dilakukan pada pertengahan Mei atau awal Ramadan. Namun, kini berlubang lagi.

“Perbaikan itu kewenangan instansi kami. Jadi, akan kami lakukan dalam waktu dekat. Untuk saat ini masih menunggu dulu,” ungkapnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia