Jumat, 20 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Ular 1,5 Kuintal Ditangkap, Diduga Makan Kambing Warga

Kamis, 12 Jul 2018 04:00 | editor : Radfan Faisal

penemuan ular seberat 1,5 kuintal

BIKIN BERGIDIK: Ular piton berukuran besar ini akhirnya berhasil ditangkap beramai-ramai oleh warga. Diperkirakan ular ini berasal dari hutan Bentar. (M. Hilal Lahan Amrullah/Radar Bromo)

GENDING - Diduga akibat musim kemarau, ular piton di Gunung Bentar keluar dari sarangnya. Ular itu ditemukan di dekat permukiman warga di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Warga pun menangkapnya, Rabu (11/07) pukul 09.00.

Warga setempat pun heboh. Sebab, ular piton itu berukuran besar. Yaitu, berat sekitar 1,5 kuintal dan panjang 6,5 meter. Warga yang menangkap, bahkan kesulitan mengangkat ular itu. Saat proses evakuasi dari permukiman, ular itu harus digotong 6 warga desa setempat.

Penemuan ular sendiri bermula dari sejumlah warga yang sedang memperbaiki bangunan Resto Ocean Garden di sekitar Bentar. Seperti yang disampaikan Edi Sukartono, pemilik Resto Ocean Garden.

Menurutnya, ular tersebut tiba-tiba keluar dari semak–semak ke badan jalan raya. Warga pun langsung beramai-ramai menangkap.

“Warga menduga, ular itu keluar dari sarangnya akibat musim kemarau dan mencari mangsa ke permukiman warga. Warga sendiri berani menangkap lantaran ular tersebut sudah kenyang. Diduga, ular itu telah memakan kambing warga sebelumnya,” katanya.

Untuk sementara, ular itu dititipkan di Resto Ocean Garden, agar tidak mati. “Kalau bergerak, kami tidak berani, kami tangkap dengan memegang kepalanya. Lalu digotong dengan tangan bersama warga,” terang Edi Sukartono, pemilik Resto Ocean Gerden.

(br/hil/rf/rf/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia