Jumat, 20 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Radar Bromo Events

Masih Suasana Lebaran, Lapak Mancing Penuh

Senin, 25 Jun 2018 08:15 | editor : Muhammad Fahmi

mancing, lele, bromo fishing, lomba

JUARA: Para juara Lomba Mancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo berfoto bersama usai menerima hadiah, Sabtu (23/6). (Mukhamad Rosyidi/Radar Bromo)

KADEMANGAN - Setelah libur panjang usai Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Lomba Mancing di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo, kembali digelar, Sabtu (23/6) lalu. Meski masih dalam suasana Lebaran, dari 114 lapak yang disediakan panitia hanya dua yang kosong. Para angler terlihat begitu bersemangat untuk mengikuti lomba rutinan ini.

Seperti biasa, gelaran Lomba Mancing ini digelar mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, sejam sebelum lomba digelar, para angler mulai memadati lokasi lomba. Tak hanya menggunakan motor, banyak juga yang membawa kendaraan roda empat. Tak ayal, lokasi lomba terlihat makin ramai.

Selain mempersiapkan umpan, para pemancing ini juga harus melengkapi persyaratan administrasi yang ditetapkan panitia. Termasuk, mengikuti pengundian nomor lapak. Di sisi lain, panitia juga menyiapkan ikan lele yang akan dilepas di kolam pemancingan.

Panitia Lomba Mancing Bromo Fishing Giyanto mengatakan, meski masih dalam suasana Lebaran, namun antusiasme para pemancing tidak luntur. Terbukti, pada pembukaan lomba mancing setelah libur panjang hanya dua lapak yang kosong. “Masih tetap diminati. Dari 114 lapak yang disediakan panitia, kali ini hanya dua lapak yang kosong,” ujarnya.

Tingginya antusiasme para angler ini juga terbukti saat panitia hendak meliburkan lomba minggu depan. Para angler yang lama tidak beradu ketangkasan mendapatkan ikan terbesar di Kolam Bromo Fishing, itu kompak menolak. Sehingga, panitia tidak jadi meliburkan. “Tapi, karena kawan-kawan pemancing ini tidak mengehendaki, maka tetap digelar,” ujarnya.

Sementara itu, dalam lomba mancing malam itu juara satu dan dua dimenangkan oleh pemancing dengan lapak nomor 32 atas nama Sesek. Sesek berhasil memancing seekor ikan seberat 2,737 kilogram yang kemudian keluar menjadi juara pertama.

Sedangkan, ikan yang menduduki juara kedua milik Sesek seberat 2,311 kilogram. “Juara pertama dan kedua atas nama Sesek dengan lapak nomor 32. Dia berhasil memenangkan lomba dengan menjuarai dua posisi sekaligus. Juara satu dan juara dua,” ujar Giyanto.

Berikutnya, juara ketiga dibawa pulang oleh pemancing dengan lapak nomor 11 atas nama Afkar. Dia mendapatkan ikan seberat sekitar Rp 2,012 kilogram. Sedangkan, juara terakhir atau keempat diperoleh pelapak nomor 06 atas nama Alvin dengan berat ikan 2,003 kilogram.

(br/sid/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia