Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Gelontor Rp 2,85 Miliar untuk 4 Faskes di Puskesmas Ini

Senin, 25 Jun 2018 20:30 | editor : Fandi Armanto

uang, seratus ribu, anggaran

Ilustrasi (Dok. JawaPos.Com)

PANGGUNGREJO - Rencana Pemkot Pasuruan merehab berat fasilitas kesehatan (faskes) bakal segera direalisasikan. Ada empat faskes yang akan direhab tahun ini. Untuk itu, pemkot sudah menyiapkan anggaran jumbo. Yakni, senilai Rp 2,85 miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan Uuk Waluyo menjelaskan, pihaknya berencana merehab empat faskes di Kota Pasuruan tahun ini. Empat faskes ini adalah Puskesmas Gadingrejo, Pustu Mandaranrejo, Puskesmas Kebonsari, dan Puskesmas Bugul lor.

Rinciannya, rehab Puskesmas Gadingrejo dialokasikan anggaran senilai Rp 626 juta. Rehab berupa pembuatan sirkulasi udara dan rehab atap karena sering bocor. Lalu, Pustu Mandaranrejo senilai Rp 345 juta untuk memperbaiki atap yang mulai berjamur.

Kemudian, rehab Puskesmas Kebonsari senilai Rp 1,64 miliar untuk perbaikan ruangan pelayanan administrasi. Serta, rehab Puskesmas Bugul Lor senilai Rp 239 juta untuk peningkatan gedung puskesmas menjadi dua lantai.

“Rehab sendiri berupa perbaikan gedung dan sarana prasarana faskes. Kami menyiapkan anggaran Rp 2,85 miliar melalui dana APBD 2018,” jelasnya. Uuk menerangkan, pihaknya sudah melaksanakan tahap perencanaan berupa pembuatan Detail Engineering Design (DED).

Rehab sendiri masih menunggu tahap lelang. Sebab, anggarannya berada di atas Rp 200 juta. “Untuk rehab tinggal menunggu lelang. Insya Allah pada triwulan ketiga atau sekitar Agustus sudah dilaksanakan,” ungkap Uuk.

(br/riz/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia