Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Pandaan

Revitalisasi Pasar Sukorejo Masih Persiapan Lelang

Sabtu, 23 Jun 2018 20:05 | editor : Fandi Armanto

BAKAL DIREVITALISASI: Suasana di depan pasar Sukorejo.

BAKAL DIREVITALISASI: Suasana di depan pasar Sukorejo. (Dok Jawa Pos Radar Bromo)

SUKOREJO-Proyek revitalisasi Pasar Sukorejo sejauh ini tak kunjung direalisasikan. Proyek yang sumber anggarannya dari APBN senilai Rp 5,7 miliar itu sejauh ini masih masuk tahap evaluasi. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri menjelaskan, tahap evaluasi itu dilakukan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Pasuruan. Evaluasi itu meliputi verifikasi teknis, biaya, dan lain sebagainya.

“Sekarang bisa dikatakan dalam proses persiapan lelang, tepatnya tahap evaluasi. Kalau ini sudah, baru melangkah ke lelangnya,” ujar Udin, sapaan akrabnya.

Menurutnya, anggaran yang disiapkan pusat atau dari APBN sekitar Rp 5,7 miliar. Anggaran itu untuk merehab sekitar 220 kios yang ada. “Semuanya full dari pusat. Kami hanya sebatas mengajukan saja. Alhamdulillah dapat,” jelasnya.

Dijelaskan Udin, maket pembangunan revitalisasi pasar itu juga telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Persisnya oleh Kementerian Perdagangan RI. 

Namun, lelang proyeknya dilakukan lewat ULP Pemkab Pasuruan. “Jika prosesnya lancar, sekitar pertengahan Juli mendatang mulai dikerjakan proyek revitalisasinya. Tentunya setelah ada pemenang lelang sekaligus penandatangan kontrak. Serta, turunnya dana dari pusat,” jelasnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia