Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Persekap Bakal Jamu Perssu di Laga Perdana Piala Indonesia

Kamis, 21 Jun 2018 15:30 | editor : Fandi Armanto

persekap, uji coba, kota pasuruan, the lasser, togog

PERSIAPAN AWAL: Gelandang Persekap Khoirul Anwar (hijau) ketika mengikuti laga uji coba. Persekap sudah menerima jadwal pertandingan Liga 3 Zona Nasional. (Dok. Radar Bromo)

PASURUAN - PSSI akhirnya merilis jadwal pertandingan Piala Indonesia 2018 Zona Nasional. Dalam babak 128 besar itu, dipastikan ada 60 kali pertandingan yang akan berlangsung. Kompetisi akan dihelat selama dua bulan ke depan.

Manajer Persekap Moch Saikhu mengatakan, pihaknya sudah menerima pemberitahuan terkait jadwal 18 Juni lalu. Kompetisi terdekat akan diputar pada 29 Juni nanti. Klub yang akan bertanding yakni Lampung Sakti FC v Perserang Serang.

Sementara untuk Persekap, sebagaimana yang dikabarkan sebelumnya. Tim berjuluk The Lasser itu akan berhadapan dengan Perssu Sumenep. Kedua tim yang masuk dalam Liga 3 itu masuk dalam Zona 10 Piala Indonesia.

"Kami akan mulai bermain tanggal 10 Juli. Lawan kami adalah Perssu dan kami yang akan menjadi tuan rumah," ungkap Saikhu.

Ditambahkannya, setelah dirilisnya jadwal pertandingan itu, pihaknya akan segera mengarahkan tim pelatih untuk segera memulai persiapan. Saikhu menyebut, saat ini para pemain memang masih libur Lebaran. "Kami libur latihan sejak H-7. Tanggal 27 Juni nanti mulai lagi (latihan, Red)," tambahnya.

Ia menegaskan, kompetisi yang akan dihadapi itu dinilai dapat membuka peluang baik bagi Persekap. "Mengingat dalam Piala Indonesia ini formatnya sudah level nasional. Itu, baik untuk anak-anak. Mereka yang masih pemain baru punya kesempatan untuk berlaga," jelasnya.

Saikhu juga menuturkan, apabila mayoritas pemain Persekap merupakan putra daerah. Sehingga, kompetisi Piala Indonesia itu diharapkan dapat menjadi ajang berburu pengalaman. "Juga tantangan bagi mereka untuk bisa merasakan pengamanan berlaga," pungkasnya.

(br/tom/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia