Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Hukum & Kriminal

Warga Pandaan yang Diamankan Densus Dikenal Pendiam dan Taat Beribadah

Selasa, 15 May 2018 06:55 | editor : Fandi Armanto

densus 88, geledah, rumah, warga pandaan, diduga teroris

KOOPERATIF: Personel Densus dan Polres Pasuruan di dalam rumah AK. Nampak istri dan anak AK ikut membantu menunjukkan benda milik suaminya. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

PANDAAN - Diamankannya AK, 52, oleh tim Densus 88 Mabes Polri kontan membuat kaget para tetangga. Bahkan, saat densus menggeledah rumah AK, warga banyak ikut yang menyaksikan.

Mereka tak menyangka, bahkan ada yang tak percaya AK terlibat aksi terorisme. Karena selama ini yang bersangkutan dikenal sosok pendiam serta sederhana. Bahkan, juga taat dan rajin beribadah.

AK memang kelahiran Banyuwangi. Namun dia bersama istrinya sudah lama tinggal di Kalitengah sejak 1991 lalu hingga sekarang. Dia tinggal di rumahnya sendiri. Selama hidup di Kalitengah, AK jarang berkomunikasi dengan para tetangga dan warga lain di kampungnya.

“Orangnya tak banyak bicara, serta agak tertutup. Sudah tinggal di sini sejak tahun 1990-an. Dia rajin salat jamaah ke musala,” beber Kasun Kalitengah Sukarti.

Untuk pekerjaannya, kasun dan warga lainnya mengetahui AK bekerja sebagai tukang reparasi jam atau arloji. AK memiliki stan di dalam pasar daerah Pandaan. Selama ini tidak tinggal sendirian, melainkan bersama TK, istrinya dan tiga orang anaknya.

“Tiap pagi ke pasar naik motor, pulangnya siang sebelum Duhur. Ini hal rutin yag kami ketahui tentang dia (AK),” ungkapnya.

Murtati, warga lain sekaligus tetangga AK yang ditemui saat petugas gabungan melakukan penggeledahan, juga mengaku kaget. Pasalnya, yang ia ketahui. AK seorang pendiam, juga tak banyak tingkah. “Malah hidupnya terbilang sederhana,” katanya.

Sejauh ini, AK juga dikenal sering bersikap sopan. “Kaget saja sebagai tetangganya, ujug-ujug petugas datang dengan jumlah banyak melakukan penggeladahan,” tukasnya.

Terpisah, media ini sempat memintai keterangan dari TK, istri AK. “Suami saya orang baik-baik, ia tidak pernah berbuat  macam-macam. Dia adalah kepala rumah tangga bertanggung jawab pada istri dan anak-anaknya,” jelasnya singkat.

pasport, densus 88, geledah, rumah, warga pandaan, diduga teroris

MASIH BERLAKU: Passport AK yang ikut disita petugas. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

(br/fun/zal/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia