Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKAP

Persekap Belum Terima Undangan Piala Indonesia 2018

Sabtu, 28 Apr 2018 10:30 | editor : Muhammad Fahmi

persekap, uji coba, kota pasuruan, the lasser, togog

SIAP TAMPIL: Para penggawa Persekap saat menggelar uji coba, beberapa waktu lalu. (Dok. Radar Bromo)

PANGGUNGREJO - Skuadra Persekap sejak beberapa pekan lalu telah menyiapkan diri untuk menyongsong Piala Indonesia (PI) 2018. Namun, hingga Jumat (27/4), tim berjuluk Laskar Untung Suropati itu belum menerima undangan resmi untuk berlaga di PI 2018 yang dijadwalkan mulai digulirkan awal Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh M Saikhu, manajer Persekap saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bromo, Jumat (27/4). “Informasi yang kami terima, drawing-nya memang akan dilakukan tanggal 1 Mei esok. Dan, kompetisi diputar 8 Mei. Namun, hingga saat ini (Jumat) kami belum ada undangan,” ujar dia.

Padahal, Saikhu menegaskan, arek-arek The Lasser –julukan lain Persekap- telah memiliki kesiapan penuh untuk menyongsong ajang itu. Hal itu ditunjukkan dengan agenda latihan yang digelar rutin di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Selain itu, anak asuh Asyari Cahyani itu juga sudah beberapa kali menggelar laga uji coba. Saikhu mengaku, para pemain Persekap sudah menunjukkan adanya peningkatan skill. Ia juga menyebut, kompetisi Piala Indonesia itu kini juga tengah ditunggu-tunggu skuad Persekap.

“Kalau secara tim kami sangat siap. Apalagi, kompetisi ini kan menerapkan sistem gugur. Dan, anak-anak bisa mempunyai kesempatan untuk bertanding melawan klub-klub dari Liga 1,” ungkap Saikhu.

Kesempatan itulah yang kini tengah diharapkan. Sebab, dengan bertenggernya Persekap dalam kompetisi tersebut, akan memberikan dampak positif. Terutama, dalam segi mentalitas pemain.

“Mental berlaga anak-anak bisa teruji dalam kompetisi itu, sebelum memasuki putaran Liga 3 nasional,” jelasnya.

(br/tom/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia