Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Politik

Jelang Debat Publik Perdana, Begini Persiapan HATI dan MMC

Senin, 16 Apr 2018 07:40 | editor : Muhammad Fahmi

debat publik, pilbup probolinggo, hati, mmc

Ilustrasi (Dok. Radar Bromo)

KRAKSAAN - Debat publik Pilbup Probolinggo 2018, akan digelar Senin ini (16/4) di stasiun JTV di kompleks Graha Pena, Surabaya. Kedua pasangan calon (paslon) kontestasi Pilbup pun menyatakan sama-sama siap menghadapi debat publik pertama tersebut. Termasuk memastikan, tidak ada konvoi sepeda motor saat berangkat ke Surabaya.

Cabup nomor urut 1, P. Tantriana Sari mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat publik itu. Hanya persiapan standar, seperti mendalami visi-misi bersama Cawabup Timbul Prihanjoko.

“Kebetulan kami sudah menjalankan amanah menjadi Bupati pada periode 2013-2018. Selama itu, sedikit banyak kami mengetahui soal Kabupaten Probolinggo. Banyak program yang telah kami jalankan selama lima tahun itu. Visi-misi kami tinggal melanjutkan program yang sudah ada,” tuturnya.

Terpisah, Ahmad Rifai, selaku ketua tim pemenangan paslon berakronim HATI itu mengatakan, dalam acara debat publik, pihaknya akan mengikuti aturan yang ada. Sesuai kesepakatan, hanya 40 pendukung yang boleh masuk ke acara debat publik. Pihaknya pun sudah menghitung dan mengatur jumlah pendukung dari tiap parpol yang ikut di acara debat publik tersebut.

”Besok (Senin, 16/4) akan ada rombongan menggunakan mobil ke Surabaya. Tetapi, tidak ada konvoi sepeda motor. Kami pastikan 40 pendukung HATI yang akan masuk dan selebihnya akan menunggu di luar,” tuturnya.

Sementara itu, Cabup nomor urut 2, H.A Malik Haramain, menyampaikan hal serupa. Sebagai mantan anggota DPR RI, dirinya banyak mengetahui masalah di Kabupaten Probolinggo. Termasuk solusi yang harus dilakukan untuk mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang jauh lebih baik.

”Suara rakyat ingin perubahan sangat kuat kami dengar. Kami sudah memiliki solusi untuk membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Timnya, menurut Malik, akan berangkat lebih awal ke Surabaya. Yaitu, sekitar pukul 09.00 dan berkumpul di rumah Kademangan, Kota Probolinggo. Selanjutnya, dirinya bersama tim akan ziarah ke sejumlah sunan wali Allah.

”Kami pastikan akan ikuti dan patuh pada aturan. Hanya 40 orang yang akan kami bawa ke acara debat publik. Dan, tidak ada konvoi nanti saat berangkat,” terangnya.

(br/mas/mie/mie/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia