Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Hukum & Kriminal

Gelapkan Mobil, Lelaki asal Kenduruan-Sukorejo Ini Dibekuk Polisi

Senin, 16 Apr 2018 12:30 | editor : Fandi Armanto

penggelapan, mobil

MENGAKU: Tersangka Abdul Kodir (kanan) yang kini mendekam di sel Mapolsek Sukorejo. Abdul Kodir beraksi bersama dua kawannya yang kini masih buron. (Rizal F. Syatori/Radar Bromo)

SUKOREJO - Abdul Kodir, 33, warga Dusun Krajan, Desa Kenduruan, Kecamatan Sukorejo kini harus melewati hari-harinya dari balik jeruji besi. Ia ditangkap lantaran diduga terlibat penggelapan mobil Honda Mobilio milik Abdul Rohman, 32, warga Mulyorejo, Kota Surabaya, pada 24 Maret lalu.

Lokasi penggelapan itu ada di Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo. Kodir dibekuk Sabtu sore (14/4), sekitar pukul 16.30. Ia diamankan saat tengah bersantai di tepi jalan kabupaten jurusan Sukorejo – Bangil,di desa tempat tinggalnya.

“Pelaku penggelapan mobil itu ada tiga orang. Satu tertangkap dan dua lainnya buron,” terang Kapolsek Sukorejo AKP Wiksan.

Aksi penggelapan itu bermula saat korban bersama temannya dari arah Malang menuju Tretes, Prigen. Setelah itu, korban yang hendak pulang di perjalanan rekannya ditelpon Abdul Kodir untuk mampir.

Dari situ, korban Rohman dan temannya mampir ke rumah Abdul Kodir. Selanjutnya, mereka diarahkan ke rumah FZ, pelaku lainnya di Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo.

Setibanya di rumah FZ, mobil mereka diparkir di teras depan rumahnya. Saat korban dan seorang temannya duduk di ruang tamu, Abdul Kodir menyuruh HD, pelaku lainnya atau teman FZ untuk memindahkan mobil korban ke samping.

Ternyata mobil itu tak dipindahkan. Mobil itu malah dibawa kabur. “Pasca kejadian, korban ditemani temannya melaporkan kasus penggelapan mobil itu ke Mapolsek. Bersamaan dengan itu, tiga orang pelakunya langsung menghilang meninggalkan korban,” jelasnya.

(br/zal/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia