Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
PERSEKABPAS

Persekabpas Pesta Gol di Pogar, Tekuk Krisna FC dengan Skor Telak

Minggu, 15 Apr 2018 22:35 | editor : Fandi Armanto

Persekabpas

HAPPY: Striker Persekabpas, Rico Herdiansyah mengangkat kedua tangannya usai membobol gawang Krisna FC, di laga Minggu (15/4) lalu. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

BANGIL - Skuadra Persekabpas kian mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen grup D Liga 3 Zona Jatim. Itu setelah Minggu (15/4), tim berjuluk Laskar Sakera itu berhasil melibas Kresna FC 4-0 di stadion R Soedrasono, Pogar, Bangil.  

Dengan kemenangan itu, sejauh ini rekor The Lassak –julukan lain Persekabpas- di Liga 3 Zona Jatim belum ternoda. Dari 5 laga yang telah dimainkan, semuanya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. 

Dalam laga tersebut, arek-arek The Lassak yang didukung penuh oleh Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- langsung tampil menggeberak sejak menit awal. Di 10 menit awal, Rico cs memborbardir pertahanan Kresna FC. Sayang, beberapa peluang tidak ada yang berbuah gol. 

Baru pada menit ke-19, Sakeramania bersorak. Berawal dari pelanggaran pemain belakang Kresna FC terhadap Misbahul Huda, wasit Heru Santoso memberi hadiah tendangan bebas yang berada tipis di luar kotak penalti kepada Persekabpas. 

Rico pun maju sebagai eksekutor. Dengan plesing cantiknya, bola lantas menghujam tajam ke gawang Kresna FC yang dijaga Bima Bisri. Usai leading, para penggawa Persekabpas tetap tampil menggebrak. 

Liga 3 2018

BERI SELAMAT: Manajer Persekabpas Suryono Pane, mengacungkan jempol usai terjadinya gol keempat Persekabpas. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

Di menit ke-23, Sakeramania kembali bersorak. Skuadra Persekabpas berhasil mencetak gol lewat skema yang sama; tendangan bebas. Aktor di balik gol kedua pun juga sama. Sang striker bernomor punggung 9; Rico Hardiansyah. 

Yang spesial, gol kedua Rico itu diciptakan dari skema tendangan bebas dari jarak yang lumayan jauh. Dengan torehan 2 gol dari tendangan bebas kemarin, Rico musim ini sudah mencetak 4 gol dari skema tendangan bebas. 2 gol lain dicetak saat melawan PSIL Lumajang dan Probolinggo United. 

Dua gol lain Persekabpas di laga kemarin dicetak di babak kedua. Yakni lewat sontekan Hadi Sudarma lusai memanfaatkan assist il capitano M Faruq di menit ke47. Pesta gol The Lassak ditutup oleh winger Pa’at di menit ke -50. 

Upaya Kresna memperkecil ketinggalan kian sulit usai mereka hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76. Itu setelah defender Kresna FC, Aris Gunawan dikartu merah usai melanggar fullback Persekabpas, M Arif. Skor 4-0 jadi hasil akhir laga. 

Kemenangan itu pun, membuat Kasianto, pelatih Persekabpas sangat puas. Beberapa perubahan strategi yang dilakukannya, tak mengubah semangat juang arek-arek Sakera. 

“Alhamdulillah kami sangat puas, bisa menang sore ini (kemarin, red). Memang kami sempat mengutak-atik formasi. Tapi, para pemain tetap aktif. Buktinya, di babak kedua, mereka kembali bisa mencetak gol,” ujarnya. 

Jika Kasianto puas, tidak demikian dengan pelatih Kresna FC, Widodo. “Persiapan kami sangat minim dalam liga tiga ini. Bahkan, latihan pun belum. Jadi, kami tidak bisa berbuat banyak,” akunya. 

Klasemen Sementara Grup D

Klub Main  M-S-K-G/K-Poin
Persekabpas  5  5  0  0  12-2  15
PSIL  4  3  0  1  8-5  9
Probolinggo Utd  5  3  0  2  8-5  9
Jember United  3  2  0  1  5-2  6
Kanjuruhan FC  4  1  0  3  3-6  3
Kresna FC  4  0  0  4  0-10  0
Putra Jombang  3  0  0  3  0-6  0

(br/fun/one/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia