Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Kegiatan Semipro akan Dilelang, Nilainya Segini

Sabtu, 14 Apr 2018 18:00 | editor : Fandi Armanto

semipro, even tahunan, budaya, kota probolinggo, tarian, tari, menari

SELALU MERIAH: Kegiatan Seminggu di Kota Probolinggo tahun lalu. Nampak pawai budaya dari RSUD dr Moh Saleh yang membawakan tarian cuci tangan. (Dok. Radar Bromo)

MAYANGAN - Pemkot Probolinggo akan melelang kegiatan Seminggu di Probolinggo (Semipro) dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Anggaran itu dialokasikan untuk kegiatan hiburan melalui event organizer.

Ketua Panitia Semipro Agus Efendi menjelaskan, sebelumnya pemkot lebih dulu membentuk kepanitiaan Semipro. “Untuk kepanitiaan Semipro sudah terbentuk. Ketua saya sendiri. Sedangkan untuk event organizer masih dalam proses lelang saat ini,” ujarnya.

Anggaran Semipro sendiri menurutnya, dilelang sebesar Rp 1,5 miliar. Sedangkan untuk kepanitiaan lainnya anggaran berada di masing-masing OPD.

“Seperti kegiatan rapat-rapat persiapan Semipro, anggarannya di Disbudpar, keamanan di Satpol PP. Tetap seperti tahun sebelumnya. Yang membedakan sekarang untuk kegiatan hiburan dilakukan oleh EO yang dibiayai dari APBD melalui proses lelang,” ujarnya.

Kondisi ini berbeda dengan kegiatan Semipro sebelumnya yang mengandalkan sponsorship. “Tetap bisa ada sponsorship, tapi tidak masuk menjadi PAD. Kami sudah mendiskusikan hal tersebut dengan BPPKA, bahwa sponsor tidak masuk PAD,” jelasnya.

semipro, even tahunan, budaya, kota probolinggo, opening

TETAP DIGELAR: Di tahun ini even serupa bakal kembali digelar dengan acara yang tak kalah seru. (Dok. Radar Bromo)

(br/put/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia