Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Probolinggo

Bakal Panggil LIRA Pekan Depan untuk Lanjut Kasus Sweeping Truk

Sabtu, 14 Apr 2018 15:00 | editor : Fandi Armanto

polres probolinggo kota, polresta probolinggo, lira, lumbung informasi rakyat, sweeping truk, lsm

SEMPAT KLARIFIKASI: Polresta Probolinggo yang sempat mengklarifikasi LIRA beberapa waktu lalu. (Istimewa)

MAYANGAN - Proses hukum sweeping truk yang dilakukan LSM LIRA, Jumat (30/3), terus dilanjutkan. Rencananya pekan depan, Polresta Probolinggo Kota akan memanggil LIRA.

LIRA, menurut Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, memang sudah melakukan klarifikasi atas sweeping itu. Namun, menurutnya tindakan tersebut tetap melanggar hukum.

“Karena melanggar hukum, maka kami akan proses secara hukum. Kemungkinan minggu depan kami akan panggil,” terang Alfian.

Selain itu, menurutnya, penegakan hukum harus dilakukan agar tak ada lagi tindakan main hakim sendiri atau premanisme. Apalagi sampai ada negara dalam negara.

Di sisi lain, menurutnya, ada pihak yang dirugikan dan melaporkan kerugian itu. Dalam hal ini, Badan Usaha Pelabuhan PT Delta Artha Bhari Nusantara (DABN) sebagai pelapor.

“Siapapun yang melanggar hukum, akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Bahkan, dari hasil klarifikasi yang dilakukan, LIRA tak dapat menjawab beberapa pertanyaan. Misalnya, kenapa melakukan tindakan tersebut dan hasil yang diperoleh apa,” tuturnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Walikota LIRA Eko Prasetyo serta Sekretaris Daerah LSM LIRA Louis Hariona belum bisa ditemui. “Berkenan ke kantor saja ya,” terangnya pada saat dihubungi via WA.

Namun, saat Jawa Pos Radar Bromo mendatangi kantor LIRA di Jalan Suroyo, pintu kantor dalam keadaan tertutup. Melalui WA Louis menjawab, dirinya masih ada di proyek. Namun, hingga pukul 18.27, teleponnya tak bisa dihubungi.

(br/rpd/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia