Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Istri Hobi Karaoke Ria, Dulunya Bercita-cita jadi Penyanyi

Sabtu, 14 Apr 2018 09:15 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, gambar, ilustrasi, minthul, karikatur, kartun

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

MINTHUL (nama samaran), 27, bercita-cita jadi penyanyi namun gagal. Ia lantas melampiaskan hobinya itu dengan sering datang ke tempat karaoke. Kebiasaan Minthul semakin menggila, setelah bertemu teman sesama penggila karaoke. Bahkan, mereka sepakat membuat grup arisan karaoke.

Sekali dalam sepekan, hampir pasti Minthul mampir ke tempat karaoke bersama teman-temannya. “Ada sekitar 15 orang teman yang ada di komunitas ini. Tiap kali pertemuan Rp 100 ribu, langsung dikocok. Separo dibuat karaoke, sisanya dikasihkan yang dapat undian arisan," kata Minthul.

Diketahui, Minthul memang hobi berkaraoke. Kegemarannya itu dimulai sejak dirinya masih duduk di bangku SMA. Hobi itu berlanjut meski ia sudah menikah dan bekerja. Namun, ia dipertemukan dengan Tole (juga nama samaran), 30, yang sangat agamis. Karena itulah, suaminya tak rela melihat istrinya berkaraoke.

Penolakan itu membuat Minthul meradang. Sisa uang belanja sering dikumpulkan demi berangkat ke tempat karaoke bersama teman-temannya. Apalagi, setelah kemudian ia mendapat pekerjaan. Hobi itu semakin menggila. Maklum, Minthul saat ini punya pemasukan sendiri.

“Kan dah punya uang sendiri, ya suka-suka saya dong. Saya ajak teman-teman sekolah dan pabrik yang suka,” jelas ibu satu anak itu. Hingga akhirnya, tercetuslah rencana membuat arisan. Mulanya, anggota karaoke lebih dari 50 orang, namun lambat laun makin menurun karena banyak yang dilarang oleh keluarganya.

Sebab, waktu karaoke seringkali hari Minggu. Di mana sebagian anggota yang sudah bekerja, seringkali mengorbankan waktu bersama keluarganya. “Tetap jalan meski sedikit,” katanya.

Sebagai suami, Tole pun tahu kebiasaan istri dan teman-temannya. Hampir 8 tahun menikah tak pernah ada komplain. Namun, setahun lalu, Tole komplain. Ia kesal karena Minthul tak hanya ikut satu undian, melainkan lima undian sekaligus.

Tole pun kesal dan meminta Minthul berhenti jadi ketua tim arisan karaoke. Apalagi, Minthul seringkali meninggalkan tanggung jawabnya seperti mencuci maupun membersihkan rumah kalau sudah waktunya karaoke.

“Saya disuruh milih suami atau karaoke, ya karaoke dong,” katanya. Sementara Tole tampak tenang dibandingkan Minthul. “Istri tidak bisa diatur. Kalau karaokenya tidak masalah. Uangnya yang bikin tekor. Kini, istri nekat utang demi karaoke,” katanya.

(br/sid/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia