Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Sering Keluyuran, Dilarang Suami, Ehh Istri Malah Kesal

Sabtu, 14 Apr 2018 02:30 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, tole, minthul, gambar, ilustrasi, minthul, karikatur, kartun

Ilustrasi (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

KEINGINAN Minthul (nama samaran), 29, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan untuk tetap bisa berkelana seperti petualang dalam serial program televisi My Trip My Adventure, tak lagi direstui sang suami. Pasalnya, Tole (juga nama samaran), 29, suaminya, tak suka Minthul keluyuran.

Ternyata, hal itu membuat Minthul stres dan memilih minggat dari rumah. Sampai-sampai, pernikahan mereka terancam bubar. Minthul bersikap nekat karena kecewa dengan sikap suaminya yang mengurungnya di rumah. “Saya memang ibu rumah tangga. Tapi kan jelas stres kalau terus-terusan di rumah,” ujarnya.

Minthul menuturkan, pernikahannya dengan Tole sudah berjalan 5 tahun. Setelah Minthul hamil anak kedua, makin banyak waktunya yang dihabiskan di rumah. Mau tidak mau, Minthul pun harus berhenti kerja dari perusahaan. Minthul mengakui berat meninggalkan pekerjaannya. Apalagi, kini pemasukan keluarga mengandalkan dari Tole seorang.

Alasan mundurnya Minthul dari tempatnya bekerja semata-mata karena tak ada yang menjaga buah hatinya. Dulu saat punya anak pertama, mertua memang sudah mewanti-wanti. “Mertua gak mau lagi direpoti, soalnya satu cucu saja sudah berat,” jelasnya.

Minthul sendiri sebenarnya kecewa, padahal yang meminta Minthul untuk menambah anak adalah mertuanya. Sebelumnya mereka ingin ada cucu lagi, tapi ternyata setelah Minthul beneran hamil, mertua gak mau direpoti. Karena itulah, Minthul resign.

Mengurus rumah dan anak, bukanlah impian Minthul. Ia lebih suka bersosialisasi di luar rumah. Ia pun dilanda kebosanan. Hal ini jauh berbeda saat Minthul masih lajang dulu. Bahkan meskipun sudah menikah dan masih bekerja, Minthul masih bisa jalan-jalan. Kendati dilakukan saat akhir pekan.

“Dulu masih punya uang sendiri, jadi ya sempatin lah jalan-jalan sama teman. Buat refreshing,” terangnya. Karena jarang jalan-jalan, Minthul mengaku jadi sering stres dan gampang marah. Hal ini yang membuat pernikahannya jadi hambar.

Sejatinya, Minthul pernah mengomunikasikan hal itu pada suaminya. “Tapi, Tole malah menghina saya. Katanya niat jadi istri dan ibu yang bener, gak usah mikir seneng-seneng,” tiru Minthul.

Padahal, dirinya butuh jalan-jalan untuk menghilangkan kejenuhan. Namun setiap meminta izin untuk keluar rumah, Tole tak pernah mengizinkan. “Jangankan jalan-jalan, ke rumah orang tua bahkan belanja ke pasar saja pasti diomelin. Katanya saya gak boleh kemana-mana lagi, soalnya ada anak,” gerutunya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia