Selasa, 17 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Radar Bromo Events
Dari Redaksi

Hitung Mundur Tanggal Pencoblosan

Rabu, 21 Mar 2018 07:00 | editor : Muhammad Fahmi

Hitung Mundur Tanggal Pencoblosan

TERHITUNG sejak Rabu (21/3), Pilkada serentak kurang 98 hari lagi. Seluruh pasangan calon (paslon), baik yang harus berkompetisi dengan paslon lain, maupun dengan bumbung kosong, terus memanaskan mesin sejak hari pertama dimulai kampanye.

Waktu selama 3 bulan lebih itu, menjadi pertaruhan bagi seluruh paslon untuk mendapatkan simpati dan kepercayaan rakyat. Bagi paslon, tentu waktu yang disediakan terasa singkat. Apalagi ketika harus menemui ribuan orang yang tersebar di 29 kelurahan.

Karena itulah, kami menyediakan ruang bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyampaikan unek-uneknya melalui rubrik yang kami sediakan. Ada dua rubrik baru menyongsong 100 hari pencoblosan. Yakni, “Mereka Bicara” dan juga “Pilkadapedia”. Rubrik ini akan terbit sampai pencoblosan pada 27 Juni nanti.

Rubrik “Mereka Bicara” mengakomodasi tokoh maupun masyarakat umum untuk menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pilkada serentak. Tak hanya itu, tokoh maupun khalayak bisa menyampaikan ide-ide segarnya agar daerahnya semakin maju setelah muncul kepala daerah terpilih.

Sementara itu, rubrik interaktif pilkada atau yang kami beri nama “Pilkadapedia”, dimaksudkan untuk memberikan ruang pada pembaca yang butuh jawaban atas pertanyaan seputar penyelenggaraan pilkada serentak. Pembaca bisa menyampaikan pertanyaan melalui nomor HP/WhatsApp (WA) yang kami sediakan.

Pertanyaan atau unek-unek yang disampaikan, bisa terkait peraturan-peraturan pilkada, maupun hal-hal lain yang perlu diketahui publik. Pertanyaan itu ditujukan pada KPU, Panwaslih, atau lembaga lain yang berwenang.

(br/jpk/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia