Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Pasuruan

Hindari Lubang di Jalan KH Mansyur, Xenia Masuk Sungai

Selasa, 20 Mar 2018 08:54 | editor : Fandi Armanto

kecelakaan

AKIBAT JALAN RUSAK: Mobil Daihatsu Xenia yang masuk ke dalam sungai di Jalan KH Manyur, Sekargadung, Kota Pasuruan, Selasa (20/3) dini hari. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

PURWOREJO - Jalan rusak di Kota Pasuruan akhirnya memakan korban. Selasa (20/3) dini hari, sebuah mobil Daihatsu Xenia, masuk sungai di tepi Jalan KH Mansyur. Penyebabnya, Xenia terperosok di lubang jalan yang diameternya cukup dalam. Hingga akhirnya mobil oleng lalu menabrak pohon hingga akhirnya mobil masuk ke sungai.

Kecelakaan itu membuat Febri, sopir Xenia, mengalami luka parah. Kepalanya terbentur setir. Bahkan Febri yang diketahui berasal dari Sukorejo tersebut, sempat terjepit di dalam mobil selama sekitar 1 jam. 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 01.15 itu tidak hanya melibatkan satu kendaraan saja. Sebab, di belakang Xenia, ada pula mobil Daihatsu Ayla yang dikemudikan Yudi. Lantaran tak kuasa menghindari tabrakan dengan Xenia, Yudi asal Jember, ikut banting setir. Hingga kemudian mobilnya menabrak pembatas jalan.

mobil kecelakaan

PECAH BAN: Mobil Daihatsu Ayla yang juga mengalami kecelakaan, lantaran menghindari Xenia di depannya. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi saat kedua mobil tersebut, sama-sama melaju beriringan. Diawali dari mobil Daihatsu Xenia bernopol N 1411 GZ, yang melaju dari arah selatan ke utara. Di belakangnya, juga melaju Daihatsu Ayla bernopol N 1373 VG, yang dikemudikan Yudi. 

Kedua mobil ini rencananya hendak ke Probolinggo. Namun karena di kawasan Ranggeh ada pekerjaan proyek pipanisasi, kedua mobil akhirnya memilih melintasi Jalan KH Manyur, yang memang dijadikan lokasi untuk peralihan jalan.

Nah, saat melaju disanalah, kecelakaan terjadi. Tepat di dekat kantor BPBD Kota Pasuruan di Sekargadung, sopir mobil Xenia rupanya tak mengetahui ada banyak jalan rusak. Lantaran melaju kencang, mobil oleng usai terperosok jalan rusak yang aspalnya tergerus.

Akibatnya fatal. Mobil langsung menabrak pohon tepi jalan, lalu meluncur ke dalam sungai sedalam 1,5 meter. Kerasnya tabrakan bahkan nyaris membuat pohon roboh.

Apesnya, Yudi yang ada di belakangnya, juga tak kuasa melajukan kendaraannya. Diduga karena terkejut usai melihat Xenia oleng dan masuk ke sungai, Yudi banting setir. Akibatnya, mobil Ayla yang dikemudikannya, menabrak pembatas jalan.

“Tiba-tiba braaakk. Kami mendengar suara keras seperti benturan. Kami keluar dan melihat, ada mobil yang masuk ke sungai (Xenia). Sementara satu mobil lagi sudah dalam kondisi pecah ban akibat menabrak pembatas jalan,” beber Agus, salah satu personel BPBD Kota Pasuruan, yang saat itu tengah piket.

Sejumlah petugas yang ada di dalam kantor, langsung keluar untuk menolong. Korban yang menjadi prioritas saat itu adalah sopir Xenia yakni Febri. Petugas berusaha mengevakuasi korban yang tengah terjepit. Setelah sekitar satu jam berusaha, Febri dapat dikeluarkan. 

Lalu petugas secepatnya membawa ke RSUD dr R Soedarsono. Begitu juga dengan Yudi, yang saat itu masih terlihat shock.

(br/fun/ube/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia