Minggu, 22 Jul 2018
radarbromo
icon featured
PERSEKABPAS

Ini Yang Disiapkan Manajemen Persekabpas untuk Gaji Pemain

Selasa, 20 Mar 2018 05:30 | editor : Fandi Armanto

pengurus, persekabpas, pasuruan, the lassak, sakeramania, anggaran, gaji

BAHAS PERSIAPAN: Para pengurus Persekabpas berkoordinasi untuk persiapan tim sebelum zona Jatim Liga 3 digelar. (Iwan Andrik/Radar Bromo)

BANGIL - Manajemen Persekabpas terus mematangkan diri, menjelang digulirkannya kompetisi Liga 3 tahun ini. Bukan hanya melengkapi struktur kepengurusan tim, manajemen juga menyiapkan anggaran untuk kompetisi Liga 3.

Ini, terlihat dalam rapat internal yang digelar di sebuah rumah makan di Bangil, Senin (19/3). Dalam rapat tersebut, pengurus Persekabpas tak hanya mendapuk dua asisten manajer mendampingi Suryono Pane yang resmi menjadi manajer tim. Tetapi, juga menyiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk perguliran laga.

Manajer Tim Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengaku, Persekabpas sudah menunjuk dua asisten manajer yang mendampinginya. Keduanya adalah Andri Wahyudi yang merupakan ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan serta Shobih Asrori yang juga ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Sudah ada penunjukan untuk asisten manajer. Jadi, kelengkapan struktur manajemen tim sudah tidak ada masalah,” beber Suryono.

Pembahasan keuangan juga dilakukan. Lelaki yang juga lawyer ini meyakinkan, sudah tidak ada persoalan tentang anggaran. Sebab, ada tiga sponsor yang sudah menyampaikan kesiapannya untuk menjadi bagian tim.

“Ada tiga sponsor. Selain perusahaan gas dan oli, ada pula perusahaan rokok. Mereka siap membantu tim Persekabpas dari sisi keuangan. Jadi, soal keuangan kami yakin tidak ada masalah,” sambung dia.

Karenanya, ia meyakinkan, tak ada lagi persoalan keuangan, terutama gaji pemain. Sebab, untuk gaji pemain, akan dialokasikan dari APBD Kabupaten Pasuruan 2018.

Menurutnya, Persekabpas memperoleh bagian sekitar Rp 300 juta dari Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Pasuruan. Dana itulah, yang akan digunakan untuk menggaji para pemain. Hanya saja, pihaknya belum membeberkan besarnya gaji tiap pemain. Karena saat ini masih proses perekrutan.

“Jadi, anggaran dari APBD akan digulirkan untuk gaji pemain. Lainnya, seperti masalah transportasi atau hal-hal lain, akan disokong oleh sponsor,” ungkapnya.

Pihaknya pun, sudah menginstruksikan pelatih untuk mencari pemain yang potensial. Kalau memungkinkan, bisa direkrut dari putra daerah. Namun bila tidak, boleh diambilkan dari luar daerah.

“Kami sudah memberi kebebasan pelatih. Jadi, kami serahkan ke pelatih untuk persoalan pemain. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk Persekabpas bertahan di Liga 3. Harus ada perubahan yakni naik ke kasta lebih tinggi,” tutur dia.

persekabpas, the lassak, sakeramania, laskar sakera, liga 3

BAKAL DISELEKSI: Skuad Persekabpas dalam laga ujicoba melawan Kresna FC. Sejumlah pemain yang sudah terjaring, akan dikerucutkan lagi. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

(br/one/fun/fun/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia