Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon featured
Kraksaan

Hore.... SK 37 GTT Kabupaten Bakal Diserahkan

Sabtu, 10 Mar 2018 11:45 | editor : Muhammad Fahmi

gtt, guru tidak tetap, honorer, sukwan

DISELEKSI: Sejumlah calon GTT ber-SK Bupati Probolinggo mengikuti tes wawancara di Kantor Bupati, Kecamatan Kraksaan, beberapa waktu lalu. (Dok. Radar Bromo)

KRAKSAAN - Sebanyak 37 guru tidak tetap (GTT) SD/SMP yang lolos seleksi rekrutmen dipastikan akan segera mendapatkan SK Bupati. Saat ini, Pemkab Probolinggo telah menyelesaikan SK Bupati untuk puluhan guru tersebut. Termasuk, surat penugasan untuk mengajar.

Hal itu disampaikan Erlin Setiawati, asisten administrasi Pemkab Probolinggo. Menurutnya, SK untuk 37 GTT yang lolos seleksi rekrutmen sudah siap. SK Bupati itu sudah ditandatangani Hj. P. Tantriana Sari pada 9 Februari saat masih menjabat sebagai Bupati Probolinggo.

”Sudah siap SK dan surat penugasannya. Tinggal penyerahannya saja nanti pada 37 GTT itu,” katanya.

SK itu sendiri, menurutnya, sah adanya. Tidak ada hubungannya dengan larangan mutasi pegawai selama proses Pilkada.

Dijelaskan Erlin, larangan yang ada yaitu melakukan mutasi pegawai. Tidak ada larangan untuk menerbitkan SK Bupati terkait rekrutmen GTT.

”Alhamdulillah, sudah dikonsultasikan ke provinsi dan pusat. Larangan itu hanya untuk mutasi,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, dari 142 pelamar rekrutmen GTT SK Bupati Probolinggo tahun ini, hanya 73 pelamar yang lolos verifikasi administrasi. Lalu saat proses seleksi, hanya 37 pelamar yang lolos. Terdiri atas 47 orang untuk SD dan 26 orang untuk SMP.

(br/mas/mie/mie/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia