Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Nah Lho, Ketahuan Punya Istri Baru Gara-gara Nomor HP

Rabu, 07 Mar 2018 09:50 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

SEPANDAI-pandainya menyembunyikan bangkai, tetap akhirnya akan tercium juga. Mungkin itulah peribahasa yang cocok bagi Tole (nama samaran), 43, warga Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Ia digugat cerai istrinya gara-gara ketahuan punya istri baru.

Minthul (juga nama samaran), 42, istri pertama Tole mengetahui jika sang suami menikah lagi gara-gara melihat salah satu nomor HP di ponsel suaminya yang diberi nama “Istriku”. Sementara, itu bukan nomor kontak dirinya. Usut punya usut, nomor itu adalah nomor ponsel Menthil, 23, istri baru sang suami.

Jelas saja, hal itu membuat Minthul benar-benar kecewa dengan kelakuan suaminya. Padahal, selama ini rumah tangga mereka dibangun dengan susah payah. Bahkan, Minthul rela ikut banting tulang dengan bekerja agar bisa membantu perekonomian keluarga.

“Saya ikut kerja cari uang. Eh, uangnya sendiri malah dihamburkan dengan perempuan lain. Karena itu saya sakit hati,” jelasnya. “Sampai bisa punya rumah sendiri, itu adalah hasil jerih payah kita berdua. Termasuk saya sampai rela banting tulang juga cari uang,” imbuhnya.

Pernikahan mereka yang sudah dijalani puluhan tahun, akhirnya harus kandas karena Tole menyia-nyiakan kepercayaan Minthul. Minthul tak habis pikir dengan keputusan Tole menikah lagi. Apalagi, mereka sudah punya dua orang anak. Bahkan, usia anak mereka tak terpaut jauh dengan istri baru sang suami.

Sambil menangis tersedu-sedu, Minthul mengatakan, ia bukannya tidak ikhlas melihat sang suami membagi cintanya. Namun, ia sakit hati lantaran sang suami tak mendiskusikan keputusan untuk menikah lagi. Pengorbanannya yang luar biasa terhadap keluarga selama ini, seperti tidak dianggap oleh Tole.

Minthul mengatakan, ia sama sekali tidak pernah curiga dengan tingkah laku suaminya yang sering pulang malam. Termasuk mengaku ada urusan dengan teman, sehingga kadang kala harus bermalam. Mengingat, mereka sudah puluhan tahun menikah.

Sama halnya dengan gaji. Minthul tak curiga meski jatah untuk dirinya berkurang. “Katanya mau disimpan untuk beli motor baru. Lain bulan alasan dipinjam teman. Ada lagi alasannya, yakni ngasih saudara. Tapi, ternyata semua itu palsu. Uang gajinya digunakan buat selingkuh,” terangnya.

Sampai akhirnya, bukti perselingkuhan tersebut terkuak kala dirinya memeriksa ponsel Tole. “Waktu melihat ada kontak bernama “Istriku”, perasaan saya gak enak. Langsung saya telepon pake hape suami saat itu juga. Ternyata, yang angkat telepon suaranya perempuan dan langsung panggil papa,” ujarnya.

Setelah dicari tahu, ternyata perempuan tersebut adalah istri siri suaminya. Kabarnya, Tole dan Menthil sudah menikah setahun terakhir. “Bahkan, dia juga tahu soal saya dan anak-anak. Saya kecewa dan langsung melabrak suami. Karena sudah ketahuan akhirnya dia mengaku,” jelasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia