Sabtu, 21 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Gara-gara Suka Koleksi Foto Janda, Suami Digugat Cerai

Senin, 05 Mar 2018 11:30 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

ENTAH apa motivasi Tole (nama samaran), 38. Warga Beji, Pasuruan ini suka menyimpan foto-foto perempuan lain. Padahal foto istrinya sendiri yaitu Minthul (Juga nama samaran), 39, malah enggan disimpan di hapenya. Geregetan dengan ulah suaminya, Minthulpun ngamuk dan memilih berpisah dengan suaminya.

Minthul mengatakan bahwa hobi baru Tole ini baru terasa sejak 2 tahun terakhir. Ini lantaran Tole mempunyai hape terbaru yang bisa internetan dan berhubungan dengan dunia maya.

“Dulu Tole itu gak ngerti teknologi. Hape yang buat telpon dan sms aja. Tapi setelah kebanyakan gaya malah ikut-ikutan pengaruh yang negatif,” terang Minthul.

Tole sendiri pekerjaannya adalah buruh pabrik. Sedangkan Minthul selama ini juga ikut membantu bekerja di warung. Pernikahannyapun sudah terhitung lama hampir 15 tahun. Ketiga anaknya pun sudah menjadi abegeh dan jarang di rumah.

Minthul menceritakan bahwa awalnya Tole sendiri adalah suami yang gak neko-neko dan sederhana. Namun sempat pindah pekerjaan lantaran di PHK sebelumnya. Namun di tempat kerja baru inilah Tole mulai berubah banyak.

“Padahal pas Tole nganggur sampai setahun itu saya yang banting tulang cari duit. Kalau ingat itu, kok bisa-bisanya balasan suami ke saya seperti ini,” ujarnya.

Dikatakan bahwa Tole memang terpengaruh pergaulan yang negatif. Sampai-sampai Tole ikut-ikutan membeli hape yang kekinian. Hape barunya tersebut bahkan menghabiskan separuh gaji Tole. Awalnya Minthul sempat marah saat tahu Tole boros untuk hal yang seperti itu. “Katanya itu tuntutan pekerjaan, pekerjaan apa wong selama ini juga baik-baik saja gak usah hape canggih,” keluhnya.

Nah, dari situ, Tole seolah jadi punya “kehidupan” sendiri. Dari mau tidur, bangun sampai mau tidur lagi, tatapannya selalu ke layar hape. Minthulpun geregetan lantaran tahu pasti ada yang tidak beres. Setelah disidak, banyak foto-foto seksi perempuan-perempuan entah dari mana. “Saya tanya Tole ini siapa, itu siapa, dia nggak ngaku katanya gak kenal,” jelasnya.

Namun setelah Minthul cari tahu, ternyata Tole masuk grup pecinta janda, dari situ banyak share-share foto-foto seksi perempuan entah dari mana. Namun yang bikin Minthul jengkel, ternyata teman-temannya juga suka mengenalkan perempuan “matang” juga ke Tole. Karena itulah Tole jadi sering keluar malam dengan tujuan nongkrong dan ketemu dengan teman-temannya itu.

Dari situ pergaulan buruk Tole berlanjut, bahkan Tolepun mulai banyak kenalan perempuan-perempuan lain yang janda.

Hal ini juga diketahui Minthul karena sering menyidak hape Tole yang tidak pernah dikunci. Dari situ banyak chat Tole dengan perempuan lain bahkan janjian-janjian ketemu juga. Kesal dengan kelakuan Tole tersebut pertengkaran jadi sering terjadi. Namun kendati sudah sering diancam ingin pisah Tole selalu selow saja.

“Kayaknya dia sengaja memang udah pengen cerai, karena terus selingkuh-selingkuh saya pilih cerai saja ke Pengadilan Agama (PA) Bangil,” pungkasnya.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia