Senin, 23 Jul 2018
radarbromo
icon-featured
Ono-ono Ae

Istri Hendak Melahirkan, Suami Malah Kabur dengan Pelakor

Rabu, 21 Feb 2018 11:45 | editor : Fandi Armanto

ono-ono ae, suami, istri, tole, minthul, cerai, talak, rumah tangga

ILUSTRASI (Achmad Syaifudin/Radar Bromo)

HATI perempuan mana yang tidak sakit, saat hendak melahirkan, suami malah menghilang bersama selingkuhannya. Hal itulah yang dirasakan oleh Minthul (nama samaran), 30, warga Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Tak tahan dengan kelakukan suaminya, Minthul menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama (PA) Bangil.

Minthul mengatakan, pernikahannya dengan Tole (juga nama samaran), 33, sudah berjalan 5 tahun ini. Sebelumnya sudah memiliki satu anak. “Dari luar, kami memang kelihatan bahagia. Saya sama suami bekerja dan sudah punya anak. Gak pernah kesulitan uang. Sehingga, banyak yang bilang kita pasangan serasi dan bahagia,” ujarnya.

Dari komentar baik orang lain tentang pernikahannya, ternyata ada bara. Minthul mengaku bahwa sejak tahun kedua pernikahannya, hatinya sudah sering teriris-iris. Ini, lantaran suaminya sering ketahuan selingkuh. Hal ini diketahui saat Minthul memeriksa ponsel suaminya.

Entah apa yang membuat suaminya suka mencari “hiburan” di luar rumah. Padahal, Minthul mengaku sudah memberikan yang terbaik. “Saya sampai mikir kurang apa? Saya juga gak jelek, anak juga cantik. Kok bisa Tole cari hiburan di luar rumah,” keluhnya.

Hal ini tentu saja membuat Minthul gemas. Bahkan, karena sudah beberapa kali ketahuan Tole dipergoki chat mesra dengan perempuan lain, mereka sampai bertengkar. Termasuk sudah sering kali kata cerai keluar dari mulut Minthul.

“Hati saya sakit banget saat tahu Tole kirim pesan mesra pada cewek lain. Saat itu, pasti sudah gak tahan dan minta cerai. Pernah juga saya sampai minggat, tapi selalu ujung-ujungnya ingat ke anak,” jelasnya. Minthul berpikir, anaknya butuh bapak yang nantinya butuh sebagai wali nikah.

Karena itu, kendati sudah beberapa kali sakit hati, Minthul mencoba untuk bertahan. Di tengah kesibukan Tole yang juga masih sering selingkuh, Minthul akhirnya hamil lagi. Awalnya, Minthul berharap hadirnya anak bisa membuat Tole berubah dan menjadi bapak yang baik.

Tapi, bak panggang jauh dari api, Tole tetap tak berubah. Bahkan, sudah berani telepon tengah malam dengan perempuan lain. Minthul mengaku, selama hamil, masih terus saja menangisi perlakuan suaminya. Bahkan, peristiwa terakhir yang membuat Minthul benar-benar gak tahan lagi, saat Tole menghilang selama sepekan. Padahal, Minthul hendak melahirkan.

“Teleponnya juga gak aktif sampai seminggu. Saya sampai nelongso karena jelas-jelas dia pergi sama pelakor (perebut lelaki orang, Red),” terangnya. Saat melahirkan, Tole memang hadir, namun karena sudah sakit hati, ia tak menggubrisnya. Tak lama setelah melahirkan, Minthul memilih minggat dan bercerai.

(br/eka/fun/fun/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia